Ini Pesan Rektor UNIVA Labuhanbatu di Acara Wisuda Sarjana Angkatan IX

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu melaksanakan prosesi wisuda sarjana (strata-1) angkatan IX, di kampus perguruan tinggi tersebut di Rantauprapat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (24/7/2021).

Dalam sambutan dan arahannya di depan para Wisudawan/i, Rektor UNIVA Labuhanbatu, Basyarul Ulya Nasution SH MM, berpesan, bagi alumni UNIVA Labuhanbatu, tidak ada kata selesai dalam menuntut ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu, alumni UNIVA juga harus bertanggung jawab untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dalam berbagai perspektif dan pendekatan.

Bacaan Lainnya

“Kesadaran akan arti pentingnya menimba ilmu harus terus digelorakan dalam kalbu, sebagai bentuk dari keyakinan bahwa orang yang memiliki iman dan ilmu pengetahuan akan berada pada tempat dan martabat yang tinggi. Dengan kedalaman ilmu yang dimiliki, maka alumnus UNIVA Labuhanbatu akan dapat memberi kontribusi yang nyata bagi bangsa, peradaban, dan kemanusiaan,” kata Basyarul Ulya.

Rektor UNIVA Labuhanbatu itu juga menyampaikan kepada para Wisudawan/i, bahwa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan juga sangat dibutuhkan mental entrepreneurship, kreativitas, inovasi serta semangat berkompetisi guna menciptakan perubahan dan sumber-sumber yang menghasilkan nilai tambah bagi diri sendiri maupun orang lain di era digitalisasi saat ini.

“Alumnus UNIVA Labuhanbatu harus berilmu dan memiliki kesungguhan dalam mengembangkannya, Istiqomah dalam penegakan sikap ilmiah serta konsisten dalam penerapannya, memiliki visi keseimbangan antara pikir dan zikir, mampu melakukan pendekatan integral-transdisipliner, memiliki etos dinamis dan berkarakter pengabdi,” ujarnya.

Basyarul Ulya menekankan kepada para Wisudawan/i agar terus berusaha untuk tetap berkarya, walau saat ini masih berada ditengah situasi pandemi Covid-19.

“UNIVA Labuhanbatu siap mengawal dan memfasilitasi kalian dalam upaya menciptakan lapangan kerja,” kata alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan itu.

“Bersyukur selalu kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada orang tua kalian, karena mereka telah berjuang bersusah payah sampai kalian bisa meraih gelar sarjana. Bagi yang masih memiliki orang tua, berbaktilah. Bersyukurlah, karena tidak ada tempat berbakti yang paling keramat di muka bumi ini, kecuali kedua orangtua. Bagi yang sudah tiada, doakan mereka. Berjanjilah kepada mereka untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” ujar Basyarul Ulya.

Pada pelaksanaan wisuda sarjana kali ini, Rektor UNIVA Labuhanbatu melantik 116 lulusan Fakultas Teknik, 125 lulusan Fakultas Ekonomi, 52 lulusan Fakultas Agama Islam, dan 103 lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Keseluruhan Wisudawan/i yang dilantik berjumlah 395 orang.

Terlihat hadir dalam acara wisuda sarjana angkatan IX UNIVA Labuhanbatu tersebut, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sejend) Pengurus Besar (PB) Al-Washliyah, DR H Masyhuril Khamis MA, dan DR Ir Amran Arifin MM MBA beserta rombongan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara, Prof DR Ibnu Hajar MSi, dan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H Edimin. (Dhedi)

Pos terkait