Jamin Keamanan di Setiap Jengkal Tanah Papua, Satgas Raider 300 Melaksanakan Patroli

Gebraknews.co.id, Papua- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Serda Rizal beserta 6 orang melaksanakan patroli keamanan guna bersihkan hutan Papua dari berbagai ancaman di sekitar hutan Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (12/7/2020)

Bacaan Lainnya

Keamanan bukanlah hal yang datang dengan sendirinya, namun harus ada upaya dan kerja keras untuk mencapai kata aman pada suatu daerah, terutama daerah Papua. Hutan yang luas menjadi tantangan tersendiri untuk menjamin keamanan di daerah ini.

Dalam rangka mewujudkan keamanan tersebut kegiatan patroli keamanan marupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan secara rutin oleh personel Satgas Raider 300 diwilayah yang merupakan daerah tanggung jawabnya.

Hal ini juga telah ditegaskan oleh Dansatgas Raider 300 dimana salah satu tugas utama dari Personel Raider 300 yang melaksanakan tugas Pamtas harus rutin melaksanakan kegiatan patroli keamanan sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap munculnya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tentunya setiap kemungkinan akan terus hadir disetiap waktu, sehingga kewaspadaan merupakan kunci utama dalam melaksanakan kegiatan patroli keamanan ini. Dengan berbekal kemampuan tempur yang berkualifikasi Raider setiap personel Satgas Raider 300 harus mampu melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Berlangsungnya kegiatan Patroli Keamanan tersebut Bapak Donald Meho (36) yang merupakan salah satu masyarakat di kampung Paitenda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap kampungnya dan juga mengapresiasi penuh kepada personel yang melaksanakan kegiatan patroli keamanan.

(Papen)

Pos terkait