JCH Kloter 1 Kepri Tiba di Mekah

Gebraknews.co.id, Batam – Jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang 1 embarkasi haji Hang Nadim Batam (kloter 01 BTH) tiba di Mekah, Senin (15/7) dini hari. Kloter 01 BTH ini berisikan 448 JCH asal Provinsi Kepulauan Riau. Terdiri dari 256 JCH Kota Batam, 111 dari Kabupaten Natuna, 45 jemaah Kabupaten Lingga, 31 asal Kabupaten Anambas, serta 5 petugas kloter.

Pembimbing Ibadah Haji Kloter 01 BTH, Hamdanis mengatakan rombongan Kloter 01 ini bertolak dari Madinah dengan menggunakan 10 bus. Pada Minggu (14/7) malam rombongan meninggalkan Bir Ali sekira pukul 17.58 waktu Arab Saudi.

Muat Lebih

“Alhamdulillah kami tiba di Makkah tadi malam pukul 00.00 was untuk bus pertama dan bus terakhir pukul 00.53 was,” tutur Hamdanis.

Hotel yang ditempati JCH Kloter 01 ini merupakan hotel baru, bernama Jauharal Syisyah Hotel dengan nomor 120. Dan Kloter 01 BTH menjadi yang pertama menempatinya. Karena itu mereka disambut oleh Maktab dengan kalungan bunga. Kalungan bunga melati bagi JCH laki-laki dan kalungan bunga mawar bagi JCH wanita.

Usai beristirahat sejenak di hotel, JCH kemudian melanjutkan perjalanan ke Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf dan sai. Kegiatan tawaf dan sai ini dilakukan jemaah menjelang waktu subuh.

“Suhu di Mekah saat ini pada malam harinya 30 derajat dan siang harinya sekitar 46 derajat,” sebut Hamdanis.

Ketua Kloter 01 BTH, Ali Hasan Hasibuan mengatakan seluruh jemaah dalam keadaan sehat. Dan tetap semangat untuk melaksanakan ibadah ke Masjidil Haram.

“Untuk pelaksanaan tawaf dipandu oleh petugas maktab,” ujarnya. (Mcb)

Pos terkait