Jefridin Hamid: Pemuda Memiliki Andil Besar untuk Kota Batam

Gebraknews.co.id, Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H. Jefridin Hamid mengatakan, pemuda memiliki peran besar dalam menentukan pembangunan Kota Batam.

Pemuda, kata Jefridin, yang memiliki rentang usia 20 hingga 40 tahun merupakan masa produktif yang memiliki andil penting untuk menggerakkan ekonomi, pembangunan dan berbagai bidang lainnya. Hal tersebut diungkapkan Jefridin saat menerima kunjungan Pemuda Muhammadiyah Batam, di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Karna pemuda lah yang banyak berkegiatan. Pemuda identik dengan produktifitas. Pemimpin masa depan juga adalah pemuda saat ini, karna bergulirnya waktu untuk memimpin di negara kita sangat pendek, yakni lima tahun. Untuk itu kita harus menciptakan pemuda yang berkualitas dan punya masa depan,” papar Jefridin.

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, saat berbincang dengan pengurus Pemuda Muhammadiyah Batam

Kepada Pemuda Muhammadiyah, lelaki berdarah Melayu Selatpanjang ini berujar, dalam menjalankan roda pemerintahan pihaknya siap dikritik bilamana melakukan kekeliruan.
“Kami siap dikritik oleh adek-adek. Namun kritik itu tentu harus kritik yang membangun. Untuk pemuda Muhammadiyah, bawa organisasi ini menjadi organisasi yang cerdas. Jadilah organisasi yang solutif,” harap Jefridin.

Sementara itu, Ketua PDPM Kota Batam Mahayuddin menyebutkan, pada prinsipnya Pemuda Muhammadiyah akan mendukung dan bersedia ikut andil pada setiap kegiatan yang bermanfaat bagi pembangunan Batam.

“Alhamdulillah, Pemuda Muhammadiyah Batam sudah beberapa kali menggelar kegiatan sosial, seperti berbagi sembako untuk dhuafa sebagai implementasi gerakan al’maun yang identik dengan Muhammadiyah,” katanya.

Kegiatan-kegiatan lain seperti berbagi nasi kotak, berbagi masker hingga mensosialisasikan protokol kesehatan juga dilakukan Pemuda Muhammadiyah Batam. Mahayuddin menyebutkan, hal ini berkelanjutan akan terus dilakukan.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Jefridin juga berpesan untuk  menjaga keamanan kota Batam. Selain itu, ditengah pandemi ini dia berharap ekonomi dapat tetap jalan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.
“Menekan pandemi Covid-19 dan menjaga pertumbuhan ekonomi harus sama-sama dijalankan agar tidak timpang,” pungkasnya.

(Red)

Pos terkait