Jelang Dirgahayu Bhayangkara ke-74, Polres Labuhanbatu Galang Aksi Donor Darah

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bhayangkara yang ke-74, Polres Labuhanbatu menggalang Aksi Sosial Donor Darah yg berlangsung di Aula Kamtibmas Yanpiter Mapolres setempat, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Kamis (18/6/2020).

Aksi sosial mengisi kantong darah PMI tersebut juga dilakukan serentak di 14 Polsek jajaran Polres Labuhanbatu Raya (Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan).

Bacaan Lainnya

“Hari ini Polres Labuhanbatu beserta seluruh seluruh jajaran Polsek se Labuhanbatu Raya melaksanakan giat Baksos donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-74. Giat Baksos akan kita lakukan hingga satu pekan ke depan,” kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat kepada awak media di sela-sela kegiatan tersebut.

Agus menyebut, kegiatan donor darah yang dilaksanakan itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, khususnya masyarakat di Labuhanbatu Raya yang membutuhkan pertolongan tambahan darah.

“Kegiatan ini untuk mengisi kekosongan kantong darah di PMI Labuhanbatu Raya, disebabkan pandemi Covid-19. Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Kapolres Labuhanbatu itu juga menjelaskan, sampai saat ini Polres Labuhanbatu sudah mengumpulkan darah sebanyak 200 kantong dalam kegiatan Baksos donor darah tersebut.

“Kita perkirakan akan bertambah lagi, karena seluruh personil dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Labuhanbatu rela mendonorkan darahnya,” ucap Agus Darojat.

Mantan Kapolres Samosir itu berharap kegiatan donor darah seperti yang dilaksanakan hari ini tadi dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, mengingat betapa pentingnya membantu masyarakat yang membutuhkan darah di wilayah Labuhanbatu Raya. (Zuhairi Basyar)

Pos terkait