Jumsiah Menangis Terima Kunci Bedah Rumah dari Dandim 0913/PPU

Gebraknews.co.id, PENAJAM– Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menyerahkan kunci rumah kepada Jumsiah (62) seorang janda yang merupakan warga RT 07 Desa Giri Purwa Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), provinsi Kaltim, Jum’at (19/6/2020).

Adapun bantuan renovasi rumah yang dilaksanakan tersebut milik Ibu Jumsiah yang memang layak untuk mendapatkan bantuan renovasi rumah, dalam kegiatan RTLH Semester I th 2020 di wilayah Kodim 0913/PPU kali ini mengusung tema ,”Melalui Kegiatan Karya Bhakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang,Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan, “Kegiatan bedah rumah/renovasi ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0913/PPU dalam membantu kesulitan warga masyarakat untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera. Program karya bakti TNI bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan wujud nyata kepedulian dalam membantu kesulitan masyarakat dan dapat diselesaikan tepat pada waktu berkat kerja sama TNI Khususnya Kodim 0913/PPU bersama warga masyarakat Giripurwa, di harapkan dengan kegiatan ini dapat menciptkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang nyata-nyata terwujud di lapangan serta meningkatkan kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Dandim meminta pemilik rumah agar dirawat dan dapat digunakan dengan baik sehingga dapat membawa berkah bagi keluarga yang menepati.

Sementara itu Jumsiah yang didampingi oleh Imam Hanafi selaku anaknya sambil meneteskan air mata menahan rasa haru mengatakan dirinya sangat senang dan terharu mendapat bantuan tersebut.

“Kami senang sudah punya rumah yang baru dan hanya ucapan terima kasih yang bisa kami ucapkan kepada Dandim atas dilaksanakannya bedah rumah dari program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan seluruh anggota dan warga sekitar yang dilibatkan dalam kegiatan karya bakti bedah rumah kami ini. Ahamdulillah selain kami tempati rumah ini juga untuk mengajar anak-anak mengaji,” jelas Jumsiah.

(Red)

Pos terkait