Kajati Akan Perintahkan Kajari Natuna Selidiki Dugaan Koropsi Pengadaan Alat Praktek SMKN-01 Bunguran Timur Laut

Natuna (Gebraknews)-Dalam suasana pandemi covid-19 ini berbagai kegiatan kurang maksimal di kontrol, baik dari pemeritahan sendiri maupun pihak lainnya sehingga berbagai lini oknum selalu memanfaatkan keadaan sehingga setiap kegiatan kurang maksimal dilaksanakan sehingga kualitas jauh dari maksimal, dan dalam hal ini terdapat kejanggalan yang ditemukan oleh Media ini di SMKN 01Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Selasa (6/7/2021).

Terdapat  beberapa Pengadaan alat Praktek yang dikucurkan melalui dana Kementerian Dinas Pendidikan Tahun Anggaran 2020,  kejanggalan terlihat disalah satu pengadaan mesin mobil diduga barang bekas.

Bacaan Lainnya
Mesin diduga bekas yang di beli untuk praktek siswa SMKN01 B Timur Laut

Kepala Sekolah SMKN 01 Kecamatan Bunguran Timur Laut,Mulianda didampingi Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Irwan tidak berani menjawab pertanyaan wartawan mesin yang dibelinya itu baru atau bekas.

‘’Kami sudah berkerja sesuai dengan sistem yang baku, teratur menurut petunjuk, mulai dari menteri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri sampai ke sekolah, semua berdasarkan aturan main yang jelas, ‘’kata Mulianda.

Menurutnya, dalam penggunaan dana-dana tersebut ada tim dan telah melalui prosedur yang untuk membelanjakannya. Ia mencontohkan seperti untuk pembelian bahan praktik misalnya, ada kepala kopetensi keahlian di jurusan masing-masing.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri), Hari Setiyono, di sela-sela peresemian SMK 01 Kecamatan Bunguran Timur Laut kepada media ini,akan  memerintahkan Kejaksaan Nenegeri Natuna untuk segera menyelidiki dugaan penyimpangan pada  pengadaan alat Praktek SMK 01 Bunguran Timur Laut itu.

“Saya akan perintahkan mereka, saya minta segera lakukan penyelidikan kalau memang ada indikasi penyimpangan dan segera setelah itu harus dinaikkan ke penyidikan,” ungkap Hari. (Red)

 

 

 

 

Pos terkait