Kamis Besok, Gubsu Lantik Dua Pasangan Bupati – Wabup Terpilih Pasca Pilkada Serentak 2020

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Selatan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menurut jadwal Kamis (22/7/2021) pagi besok, akan melantik Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) terpilih, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu, H Edimin dan wakilnya H Amad Padli Tanjung SAg.

“Ya, rencana pelantikan Kamis”, ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhamnad Irsan SSTP, yang dihubungi gebraknews.co.id, melalui aplikasi perpesanan di telepon selular, Rabu (21/7/2021) sekitar pukul  09.50 WIB pagi.

Bacaan Lainnya

Menurut Irsan, kali ini selain Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan,  Gubsu juga akan melantik Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakilnya, Atika Azmi Utami Nasution B App Fin M Fin.

Pelantikan itu katanya, rencananya dilaksanakan di Pendopo H T Rizal Nurdin (Pendopo Rumah Dinas Gubsu) di Medan.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mandailing Natal,  Syahnan Pasaribu.

Kepada wartawan, Syahnan menyebutkan, hasil rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten Mandailing Natal dan Labuhanbatu Selatan, Senin (19/7/2021) direncanakan pelantikan Bupati dan Wabup dua Kabupaten ini pada Kamis (22/7/2021) di Medan.

Katanya, pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan cukup ketat. Pada pelantikan nanti undangan sangat dibatasi, diperkirakan tamu yang bisa masuk hanya 25 orang. Dan yang diizinkan masuk di lokasi hanya Bupati dan Wakil Bupati didamping satu orang masing-masing keluarga.

Dan khusus tamu Forkopimda maupun Ketua DPRD, akan menyaksikan pelantikan melalui virtual zoom maupun canal youtube yang akan disediakan pemerintah provinsi Sumatera Utara

“Tamu dan undangan dibatasi. Yang diperkenankan masuk hanya Bupati beserta istri dan Wakil Bupati didampingi satu orang dari keluarga,” tambahnya. (Yasmir)

Pos terkait