Kantor DPRD Jambi Dirusak, Noveldi Meminta Semua Pihak Dapat Menahan Diri

Gebraknews.co.id, Jambi – Tokoh muda Jambi Noveldi Putra Pratama menyayangkan aksi penyerangan yang dilakukan oleh pengunjuk rasa pada Rabu siang, (7/10/2020) kemaren, hingga menyebabkan sejumlah fasilitas gedung DPRD Jambi rusak.

Dia menilai, tindakan yang dilakukan sekelompok pengunjuk rasa tersebut sangat tidak tepat dalam menyampaikan aspirasi.

Bacaan Lainnya

Noveldi yang merupakan Ketua Umum LBH Rudal ini meminta semua pihak dapat menahan diri dan menyampaikan aspirasi dengan cara yang bijak agar tidak berurusan dengan hukum.

“Saya berharap semua pihak menahan diri dan menghindari tindakan yang anarkis seperti ini. Jangan sampai nanti berurusan dengan hukum sehingga menambah masalah baru lagi,” jelas advokat muda ini, melalui sambungan telepon kepada gebraknews.co.id, Kamis (8/10/2020).

Noveldi memaklumi reaksi sebagian masyarakat menyikapi UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan lembaga legislatif dan eksekutif di pusat.
“Saya maklum atas reaksi masyarakat menyikapi UU Cipta Kerja yang banyak menimbulkan pro-kontra. Namun saya kasihan kepada saudara saya yang harus berurusan dengan hukum akibat menyampaikan aspirasi dengan cara yang salah. Masih banyak cara yang elegan dan konstitusional untuk menyampaikan pendapat, sehingga apa tujuan kita bisa tercapai, aspirasi tersampaikan dan yang lebih penting terhindar dari jeratan hukum,” paparnya.

Dia berharap, semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam bertindak.

“Semoga ini bisa dijadikan pelajaran. Kami dari LBH Rudal akan selalu bersama masyarakat. Namun kami tidak akan berkompromi dengan yang jelas-jelas melanggar hukum yang berlaku. Bagi yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan benar itu kami apresiasi. Namun ditengah pandemi ini, pesan saya tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak menjadi kluster baru penyebaran covid-19,” tukasnya.
(Ifan)

Pos terkait