Kapolres Natuna Kabulkan Penangguhan Penahanan Budi Sugiarto, Tersangka Pembunuhan Adik Kandung

Budi Sugiarto didampingi kuasa hukumRazman Nasution dan Ferdinand Banjar Nahor

Natuna(GebrakNews)-Pengusaha bergerak dibidang Consulan, Budi Sugiarto kini bisa tersenyum lebar setelah permohonan  penangguhan penahanyanya dikabulkan Polres Natuna, Rabu (11/12/2019).

Namun demikian proses hukum Budi tetap berjalan.

Bacaan Lainnya

” Kita bersukur penangguhan penahan klen kami Budi Sugiarto dikabulkan oleh Polres Natuna. Proses hukum tetap berjalan, ‘’ kata tim penasehat hukumnya, Razman Nasution dan Ferdinand Banjar Nahor kepada sejumlah awak media, di Hotel Central Ranai, Rabu (11/12/2019)

Budi Sugiarto ditahan Polres Natuna  selama dua bulan lebih diduga telah melakukan pembunuhan terhadap adik kandunya DK,

.Menurut Razman, klienya mendapatkan penangguhan penahanan sudah sesuai dengan  haknya yang telah di atur dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan atas jaminan dari pihak keluarga.

“Saya sangat apresiasi kinerja Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang telah bekerja secara profesional dalam menangani kasus klienya,” ujar Razman.

Razman menilai, penahanan yang dilakukan oleh pihak polres Natuna sudah sesuai dengan prosedur dan hak kepolisian dalam menangani suatu kasus pembunuhan.

“Sekali lagi saya sangat apresiasi kinerja polisi, yang tidak terlalu memaksa klien saya untuk menambah masa tahanan. Kami juga memberi ruang kepada pihak Polres Natuna untuk terus menyelidiki kasus ini dan pihak keluarga juga berharap pelaku pembunuhan sebenarnya dapat terungkap. Dari data yang ada, saya juga yakin bahwa almarhum meninggal karena dibunuh,” kata Razman.

Ia juga meminta, Budi Sugiarto untuk kooperatif bila ia dimintai keterangan dari pihak kepolisian.

“Saya berharap, saudara Budi tidak dipanggil lagi, karena saya yakin klien saya tidak melakukan pembunuhan tersebut,” jelas Razman.

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh Budi Sugiarto dihadapan keluarga dan awak media dan berjanji akan kooperatif apabila dimintai keterangan dari pihak kepolisian.

“Saya berharap pelaku pembunuh adik kandung saya segera dapat diungkap oleh Polisi, ‘’harapan Budi.

Budi juga mengatakan, seandai dirinya tidak bisa dibuktikan oleh pihak kepolisian sebagai pelaku pembuh adik kandunya. Dia tidak akan menuntut piha kepolisian.

‘’Saya tidak akan menutut piha kepolisian dan saya iklas apa yang terjadi dengan diri saya selama ini, ‘’kata Budi. (RED)

 

 

 

Pos terkait