Kapolres Resmikan Kampung Tangguh di Sekolah Islam Hang Tuah Batam

Gebraknews.co.id, Batam – Kapolresta Barelang yang diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Barelang AKBP Dunya Harun meresmikan Kampung Tangguh di Lapangan Sekolah Islam Hang Tuah Batam, Jalan Ranai No. 11, Bengkong Polisi, RW 11, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Rabu (28/4/2021).

Bacaan Lainnya

Jogie Suaduon Panitia penyelenggara mengatakan, peresmian Kampung Tangguh Pendidikan Bengkong Polisi RW 11 ini tidak terlepas dari bantuan  Kapolsek Bengkong beserta anggotanya.

“Di dalam kampung kita ini ada UKM, ada tanaman obat, buah, ada kebun sayur, ada peternakan Ikan, peternakan lele dan kambing,” kata Jogie.

Dikatakannya, dengan jumlah Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kurang lebih 300 orang yang saling bahu membahu membangun lumbung pangan di sini,  tempat ini telah layak menjadi kampung tangguh atau telah masuk kriteria kampung tangguh.

“Kami memiliki posko keamanan yang juga telah mematuhi protokol kesehatan, begitu juga dengan posko kesehatan yang telah ada berbagai alat medis sampai ambulance kami siapkan. Untuk lumbung pangan kami telah menanam padi dengan berbagai jenis yang tidak lepas dari bantuan Dinas Pangan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait,” sambung Jogie.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Barelang AKBP Dunya Harun melakukan meninjau dan melakukan pengecekan ruangan, baik tempat isolasi, maupun tenaga kesehatan, tracer, vaksinator dan struktur organisasi Posko Kampung Tangguh di  Lapangan Sekolah Islam Hang Tuah yang sudah di bentuk, dari mulai satgas pencegahan dan satgas yang lain.

“Kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah dan akan terus membuat kampung tangguh ini. Agar kita bersama sama mewujudkan dengan berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Dunya.

Ia juga akan mendorong dan membentuk Posko PPKM mikro kecil menengah tidak hanya di Kota Batam saja, namun juga di daerah lainnyalainnya dan RT sebagai ujung terdepan di masyarakat.

“Kami berharap PPKM berbasis Mikro ini bisa dilakukan dan ditaati oleh warga sebagai sistem penanganan penyebaran covid-19 di Kota Batam khususnya,” ungkap Dunya.

Kegiatan ini dihadiri oleh juga oleh Kadis Kominfo Batam Azriel Apriansyah. Msi, mewakili Walikota, Danramil Batam Timur 01 Kapten H. Bangun, Camat Bengkong Fairus Batubara, Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, Seklur Tanjung Buntung, Babinsa se Kecamatan Bengkong, Ketua LPM Se Kecamatan Bengkong, Ketua RT / RW Kel Tanjung Buntung, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung dr. Suryati beserta personil Puskesmas, Kepala Puskesmas Sei Panas dr. Anggraini beserta personil Puskesmas, Pelajar di Sekolah Islam Hang Tuah, Ibu – ibu PKK Kelurahan Tanjung Buntung, Karang Taruna serta tokoh masyarakat. (Red)

Pos terkait