Kapolresta Barelang Coffee Morning Bersama Ketua Asosiasi Insan Pers dan Awak Media

Gebraknews.co.id BATAM- Dalam mempererat komunikasi Kapolresta Barelang mengadakan kegiatan coffee morning bersama Ketua Asosiasi Insan Pers dan Awak Media Kota Batam bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Sabtu (20/11/2021) sekira pukul 09.00 Wib – 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, PJU Polresta Barelang, Kapolsek Jajaran Polresta Barelang, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, Ketua AJI Kepri Slamet Widodo, Ketua IJTI Kepri Gusti Yennosa, Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi, Ketua IWO Kepri Rudiharjo Pangaribuan, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kepri Marganas Nainggolan Selaku Wartawan Senior, Ketua Pewarta Foto, Pimpinan Redaksi Media Cetak, Online Dan Tv, serta Rekan Media Cetak, online dan TV.

Dalam sambutanya, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur SH, SIK, MH mengatakan kegiatan Coffee Morning ini bertujuan untuk Bersilahturahmi dan bermitra dengan insan Pers.

” Kegiatan ini Merupakan Program Polresta Barelang yang sudah lama tertunda akibat pandemi covid-19,” ujar Yos Guntur, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan ini disampaikannya juga, bahwa dk Kota Batam Covid-19 sudah masuk level 1, jangan lah evoria tetaplah disiplin protokol kesehatan ini tentu tak lepas dari peran serta awak media, yang selalu memberitakan penanganan covid-19.

“Saya juga mengucapkan Terima Kasih Kepada Media, Bahwa Kita Mampu Menggelorakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19, yang mana Vaksin Masyarakat Kota Batam Yang Digencarkan Oleh Stakeholder Yang Ada, Baik Dari Pemda, dan Tni-Polri. Mari kita sama sama menjalankan tugas kita masing – masing karna insan pers maupun Polri sudah mempunyai UU yang mengatur,” ungkapnya.

Dia menyebut, sesuai Perintah Kapolri untuk bersama sama dengan insan pers memberitakan hal – hal yang positif salah satunya yaitu dengan melaksanakan coffee morning ini. Dan memerintahkan Kapolsek jajaran untuk tidak ragu ragu melakukan Restoratif Justice, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam hal ini jika ada permasalahan dalam diselesaikan dengan baik,” pesan Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH.

Mantan Kapolres Karimun ini berharap silahturahmi ini merupakan bentuk jalinan sinergitas antara Polresta Barelang dan rekan-rekan pers kedepannya lebih baik lagi.

“Tentunya ini akan berlanjut kedepannya, tidak hanya hari ini saja, kedepan kembali kita lakukan diskusi, terkait apa yang menjadi persoalan di kota Batam yang dapat dipecahkan bersama-sama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Pemberian Penghargaan dari PWI Kepri kepada Kapolresta Barelang yakni yang pertama Piagam Penghargaan Atas Inisiatif dan Keseriusanya Terhadap Penanganan Covid-19 Dengan Cara Serbuan Vaksin Kepada Warga Batam dan Piagam Atas Keberhasilan Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika Jenis Sabu Jaringan Internasional Seberat 107,258 Kg Diperairan Nongsa Kota Batam.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, S.IK, MH juga memberikan Pelakat Polresta Barelang Kepada 6 Asosiasi ( PWI, SMSI, SPS, AJI, IJTI, IWO). Untuk SMSI, plakat Kapolresta Barelang diserahkannya, kepada Ketua SMSI Kota Batam, Indra Helmi.

“Selama kegiatan Berlangsung tetap dilaksanakan Protokol Kesehatan yang Ketat,” ungkap Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, SH. (*/helmy)

Pos terkait