Kembali Beroperasinya KM Bukit Raya, Komisi I DPRD Natuna Cek Kesiapan Penanganan Protokol Keshatan

Natuna (Gebraknews)-Beroperasinya kembali KM Bukit Raya dwilayah Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar melakukan  inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, Rabu, (7/10/2020) .

Ketua Komisi I DPRD Natuna ini ingin memastikan, kesiapan tim puskesmas dalam menerapkan aturan protokol kesehatan di pelabuhan Selat Lampa, yang merupakan tempat bersandarnya kapal KM. Bukit Raya.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai langkah upaya kita menjaga daerah Natuna tetap berada di zona hijau Covid-19,” kata Wan Aris.

Dari hasil sidak yang dilakukan Komisi I DPRD Natuna, Puskesmas Pulau Tiga memang telah menyiapkan tim kecil, untuk menghadapi beroperasinya KM Bukit Raya.

Tim kecil tersebut nantinya, akan standby di Pelabuhan Selat Lampa, setiap saat bersandarnya kapal KM. Bukit Raya, guna memeriksa penumpang kapal.

“Nanti tim kesehatan itu akan berkolaborasi dengan yang dari Kecamatan Pulau Tiga Barat,” tambah Wan Aris.

Wan Aris juga meminta pihak Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, untuk mengajukan penambahan ketersediaan alat rapid test di Puskesmas Pulau Tiga.

“Alat rapid test yang ada di Puskesmas Pulau Tiga hanya ada 70, untuk itu kita minta pengajuan penambahan lagi, minimal ada 300 alat rapid test,” pungkasnya.

Menurut jadwal, KM Bukit Raya akan kembali beroperasi melayani penumpang Natuna pada 11 Oktober 2020 mendatang, dengan tujuan Midai, Serasan, dan Pontianak. (Red)

 

Pos terkait