Kembangkan Bakat Anak, SDN 006 Sekupang Gelar Kegiatan Pentas Seni

Gebraknews.co.id Batam – Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak sekolah, khususnya dalam bidang seni,
SDN 006 sekupang mengadakan kegiatan pentas seni yang melibatkan seluruh murid dari sekolah itu dengan didampingi para orangtua. Kegiatan tersebut diadakan di Kepri Mall, Batam, Kamis (23/1/2019).

Acara spektakuler ini dibuka langsung oleh Bunda PAUD kota Batam Hj. Marlin Agustina Rudi yang juga merupakan istri Walikota Batam. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam (DP3APPKB) Umiyanti dan Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan kota Batam Raden Azmin S. Pd. MM.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bunda Paud Kota Batam Hj. Marlin Agustina mengungkapkan, dengan adanya kegiatan pentas seni ini diharapkan bisa membawa kemajuan kepada sekolah terutama dalam bidang seni.

“Saya sangat bangga dengan SDN 006 Sekupang ini, saya juga bangga dengan wali muridnya.
Mudah-mudahan dengan adanya pentas seni seperti ini akan membuat sekokah menjadi lebih maju,” ujar Marlin.

Sementara itu, Wan Kasmawati S.Pd.,S.S.,M.M, selaku Kepala Sekolah SDN 006 Sekupang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan digelar untuk mengasah anak anak agar tampil berani dan bisa mengekspresikan bakat nya di depan orang banyak.

“Ada 768 anak yang kita ikutkan mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Untuk jenis pentas seninya beragam, mulai dari menari, puisi, pantomin, dongeng dan banyak lagi yang lainya agar semua bisa ambil bagian,” papar Wan Kasmawati.

Adapun tujuan kita, tambah Wan Kasmawati, Sebenarnya adalah untuk mengapresiasi kegiatan eksrakurikuler yang dilakukan anak dan di dukung oleh orang tua sejaligus meningkatkan kreatifitas anak dalam berbagai hal.

“Dan kamipun dari pihak sekolah mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah ikut andil dalam acara ini. Sesuai dengan tema kita hari ini yaitu, orangtua terlibat anak hebat,” pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan meriah.
Anak-anak dan wali murid tampak sangat menikmati pentas seni tersebut.

Pos terkait