Ketua DPRD Natuna Andes Putra Berharap Semua Instansi Solid Membantu  Basarnas

Natuna (Gebraknews)-Guna meningkatkan jalinan silaturahmi dengan insan  Pers dan Lintas Instansi yang ada di Kabupaten Natuna  sebagai mitra dalam melancarkan visi misi kemanusiaan, Basarnas Natuna  gelar “Coffee Morning” di kantor Basarnas Natuna , Kamis (25/6/2020).

“Kegiatan ini sangatlah penting untuk menjalin hubungan dengan rekan, media dan Lintas Intansi karena sangat membantu dalam memasyarakatkan Basarnas kuhususnya daerah Natuna, dengan demikian kita berharap ketika ada musibah, masyarakat tau dimana mereka harus meminta bantuan, agar musibah tersebut dapat diatasi dengan cepat dan aman,”ujar Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel.

Bacaan Lainnya

Mexianus Bekabel mengatakan, dengan membawahi dua wilayah yakni Natuna dan Anambas, pihaknya hanya memiliki 28 personil Rescue, sebagian diantarnya terdapat di KN Sasikirana.

Sementara Alat Utama (Alut) laut yang dimiliki pihaknya Basarnas Natuna meliputi 1 buah KN Sasikirana, dan 2 buah RIB.

“Laut ini luas, dengan segala kekurangan yang ada, tidak mungkin kita bisa bekerja sendiri”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Andes Putra mengapresiasi kinerja Basarnas Natuna dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan laut.

Andes Putra mengaku, dengan Laut Natuna yang luasnya 95 persen, tidak mudah bagi Basarnas melakukan upaya meminimalisir angka kecelakaan laut maupun upaya melakukan Operasi SAR jika terdapat informasi kecelakaan.

Dengan demikian Andes berharap, adanya sinergitas yang solid setiap elemen membantu pihak Basarnas, mulai dari sosialisasi kepada para nelayan, hingga melalukan operasi SAR.

“Nelayan kita ini tidak bisa kita batasi pergerakan mereka, bahkan tidak sedikit nelayan kita yang melaut hingga di ZEE yang jaraknya mencapai 100 lebih Mil. Muda-mudahan kita semua dapat bersinergi agar informaisi-informasi nelayan yang mengalami kecelakaan mudah ditemukan”, ujar Andes.

Kegiatan Coffee Morning di hadiri Kapolres Natuna, Danlanal Ranai, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), dan sejumlah instansi terkait lainnya. (Red)

Pos terkait