Ketua DPRD Natuna Andes Putra Minta Kades Setiap Melaksankan Program Harus libatkan  Masyarakat

Natuna (Gebraknews)-Pelantikan 33 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 lalu, berjalan lancar di Gedung Sri Serindit Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (22/1/2020).

Para kades baru ini langsung dilantik oleh Bupati Natuna,Drs H Abdul Hamid Rizal dan disaksikan oleh Wakil Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Ades Putra, Serektaris Daerah Natuna Wan Siswandi dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho DW serta Pejabat FKPD Kab Natuna

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti

Turut menghadiri acara dipelantikan tersebut, para camat dan jajarannya serta anggota keluarga dan kerabat, serta sejumlah tamu undangan para kades yang dilantik.

Di sela-sela acara pelantikan, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra kepada media ini mengatakan, meminta agar para kades baru tersebut segera mempelajari dan memahami berbagai regulasi, peraturan dalam melaksanakan pemerintahan di desa.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra mengcapkan selamat kepada Kades yang baru dilantik

Andes berharap agar para kades yang baru dilantik, dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. Pahami regulasi dan aturan desa, jangan sampai salah dalam memahami aturan. Terlebih lanjutnya, jangan sampai bermasalah dengan hukum, sebab agenda pelantikanini baru permulaan, dan  pembuktian dalam melaksanakan program kerja serta membangun desa harus benar-benar dilakukan.

”Niatkan benar-benar bekerja untuk membangun desa. Apabila masyarakat merasakan dampak positif pembangunan yang dilakukan, maka kepercayaan masyarakat terhadap Kades akan muncul dengan sendirinya, “ kata Andes.

Selain itu disarankan, agar dalam setiap melaksanakan program pembangunan di desa selalu libatkan tokoh masyarakat, dan utamakan musyawarah. Terlebih dengan adanya dana desa, diharapkan desa semakin mandiri untuk membangun wilayahnya, sehingga nawacita pemerintah pusat benar-benar tercapai.

Politisi Partai amanat Nasional ini juga meminta kepada Kades yang baru dilantik agar tidak membedakan dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat.

‘’Saya ucapkan selamat kepada kades yang baru dilantik. Usai dilantik saya berharap kades memberikan pelayanan dan perlakuan yang baik terhadap semua masyarakat. Tidak ada lagi perbedaan,’’pinta Andes.

Ketua DPRD termuda di Indonesia ini menambahkan, memang sewaktu pemilihan ada kandidat yang ikut dalam pemilihan dan tentu saja ada pilihan tersendiri bagi masyarakat.

‘’Jangan karena persoalan politik sewaktu pemilihan ini terbawa hingga pelantikan. Tidak ada lagi itu, tugas kades melayani masyarakat. Jangan ada sewaktu pemilihan tidak memilih yang menang, lantas tidak dilayani. Jangan seperti itu,’’kata Andes.

Kepada masyarakat, Andas meminta agar masyrakat berperan aktif dan menjadi motor pembangunan di desa masing-masing.’’Peran masyarakat ini sangat diperlukan untuk kemajuan desa. Karena pemerintah punya kemampuan terbatas dan sangat perlu dengan dukungan masyarakat,’’ tegas Andes.

Andes kembali mengingatkan warga jangan bercerai-berai hanya karena politik. ‘’Tidak ada lagi yang menang dan yang kalah. Mari sama-sama kita membangun desa. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, jalankan amanat masyarakat dengan baik. Dan pergunakan jabatan Kades untuk membangun desa,’’kata Andes. (red)

 

Pos terkait