Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pencapaian WTP Tiga Kali Berturut-turut

Ketua DPRD Natuna Andes Putra dan Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal

Natuna (Gebraknews) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Andes Putra  mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Natuna atas kembalinya meraih opini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019.

“Dengan raihan ini, Kabupaten Natuna secara berturut-turut mendapat predikat WTP sejak tahun 2016,” katanya kepada wartawan, Selasa (2/5/2020).

Bacaan Lainnya

Andes Putra  yang ikut menayaksikan Vidio comfen  pengungumuman hasil BPK tersebut mengaku salut dan kagum atas usaha dan kesungguhan Bupati Natuna terhadap capaian WTP.

“Prestasi ini tidak lepas dari peran Bupati Hamid Rizal bersama seluruh tim pengguna anggaran dan jajaran DPRD yang telah membangun kebersamaan dan sinergisitas dalam penyusunan laporan yang transparansi dan akuntabel. Saya sangat bangga dengan capaian hasil opini WTP ini. Kami menyampaikan terima kasih atas apa yang telah diberikan,” kata Andes Putra.

Ia berharap dengan predikat opini WTP tiga kali berturut-turut membuat jajaran di lingkungan Pemkab Natuna tidak terlena. Tetapi, dengan apa yang diraih saat ini menjadi motivasi untuk selalu membangun budaya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

.Sementara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang selama ini terus membimbing dan mengarahkan pemerintah dalam mengawal pelaksanaan anggaran keuangan daerah sehingga pengelolaan keuangan serta pelaksanaan program pembangunan di Natuna dapat terwujud sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurutnya, predikat Opini WTP yang berhasil diraih Kabupaten Natuna juga merupakan hasil kerja keras semua pihak baik eksekutif dan legislatif serta dukungan masyarakat dalam mewujudkan tata kelola keuangan pemerintah yang baik.

Dengan raihan WTP tersebut diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan berturut-turut meraih WTP, kita tidak boleh cepat berpuas diri. Tetapi, menjadikannya sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik ke depannya sehingga Natuna menjadi lebih baik lagi,” ujar Hamid Rizal (Red)

print

 

Pos terkait