Ketua DPRD Natuna Berharap Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati  Berjalan Damai

Ketuan DPRD Natuna Andes Putra

Natuna (Gebraknews)-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna pada 9 Desember 2020 mendatang, diharapkan masyarakat mampu menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif walaupun pilihan berbeda-beda.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten  Natuna Andes Putra ketika memimpin sidang Paripurna DPRD Natuna  penyampaian Pidato Bupatin Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal tentang Pengantar RAPBD 2020, Senin (7/9/2020

Bacaan Lainnya

Andes  dirinya berharap nantinya masyarakat Natuna untuk bisa tenang dan bersahaja dalam menghadapi Pilkada.

“Tak lama lagi, saya berharap dan meminta kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan bersahaja dalam menghadapi Pilkada ini, meski pilihan pastinya berbeda,” kata Andes

Politisi PAN ini juga menyarankan kepada KPU Natuna selak, penyelenggaraannya harus diperhitungkan secara matang, termasuk penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Ini cambuk bagi kita semua, terkait banyaknya kasus Covid-19 dalam proses Pilkada ini. Yah, itu mungkin menjadi peringatan, termasuk saya dan tim kami dan teman-teman lain agar tetap waspada karena Covid-19 ini pastinya tetap mengintai,” ujar Andes

Ketua DPRD termuda  di Indonesia ini,  meminta seluruh pihak untuk mematuhi protokol dan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta pihak berwenang, baik dari Bawaslu hingga KPU.

Upaya tersebut merupakan satu-satunya cara agar seluruh pihak tetap aman. Pasalnya, pagelaran Pilkada Serentak sudah menjadi kesepakatan bersama sehingga sulit untuk diundur lagi.

“Imbauan kita itu aparat ikut serius, termasuk Bawaslu dalam penegakan protokol kesehatan karena ada aturan bisa memberi sanksi bagi pasangan jika tidak mengindahkan protokol,” jelas Andes.

Andes berharap, ke depan, pagelaran Pilkada tersebut tetap aman dari Covid-19. Ia meminta semua pihak waspada agar tak tertular virus Corona.

“Pilkada saat Covid-19 ini tinggal ketegasan hukum aparat yang berwenang Bawaslu dan pihak KPU-nya sendiri,” tegas Andes

Adapun saat sekarang telah muncul beberapa nama yang disebut-sebut sebagai calon Bupati dan Bupati Natuna. Diharapkan itu bisa dijadikan salah satu cara untuk mengenal calon-calon pemimpin yang akan dipilih. (Red.)

 

Pos terkait