Ketua DPRD Natuna Tinjau Pembangunan PLBN Serasan

Natuna (Gebraknews)Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Senin (26/10/2020).

Dengan menggunakan KM. Bukit Raya Daeng Amhar naik dari Pelabuhan Selat Lampa menuju Pulau Serasan.

Bacaan Lainnya

Daeng Amhar menyampaikan tujuan dirinya mengunjungi Serasan selain untuk mengecek kesiapan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) juga untuk mengecek pembangunan yang ada di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

“Sebagai lembaga legislatif yang tugasnya adalah melakukan pengawasan, maka kami mempunyai kewajiban untuk mengecek dan memantau jalannya pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Deng Amhar

Selain itu Daeng Amhar menyampaikan proyek pembangunan PLBN memang merupakan program pemerintah pusat yang didanai dari APBN, namun bukan berarti daerah tidak memiliki kewajiban untuk mengawasi dan mengecek progres pembangunan yang dilaksanakan.

“Kita ingin proyek PLBN ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, jangan sampai terlambat,” kata Daeng Amhar.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar saat berkunjung ke salah satu rumah warga di Serasan

Daeng Amhar berharap, keberadaan PLBN nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama masyarakat Serasan dan Serasan Timur, meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Terutama yang paling penting adalah memberikan jaminan hukum bagi masyarakat yang selama ini melakukan transaksi jual beli secara ilegal,” harapnya.

Terakhir Daeng Amhar menyampaikan bahwa selama ini kebutuhan bahan pokok masyarakat Serasan dan Serasan Timur kebanyakan dipenuhi dari Malaysia jadi sudah sewajarnya ada jaminan hukum bagi transasi yang dilakukan. (Red)

Pos terkait