Ketua KPUD Natuna Junaidi Pastikan Calon PPK Bebas Dari KKN

Natuna.(Gebraknews)-Sebanyak 189 pendaftar Calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) PilkadaNatuna  2020, mengikuti tes tertulis di Hotel Natuna Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (30/1/2020).

Menurut Ketua Devisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Natuna, Tina Yuliana, pada pendaftaran PPK yang dibuka KPU Natuna, ada 218 pendaftar.

Bacaan Lainnya

Namun saat ujian tertulis yang dilaksanakan hari ini hanya 189 yang hadir.

Tes dilakukan selama 60 menit dengan mengerjakan sebanyak 60 soal.

Materi seleksi tertulis antara lain berupa UU peraturan PKPU terkait dengan pemilihan yang didalamnya ada pemilihan gubernur dan bupati, logistik pemilu dan hal-hal teknis tentang kepemiluan, serta materi tentang pemutakhiran data pemilih

KPU juga akan melakukan tes wawancara pada 8 hingga 10 Februari, untuk yang lulus tes tertulis diantara  189 calon PPK ini.
Berbagai rangkaian seleksi yang kita lakukan tersebut, agar calon PPK yng lulus nanti punya integritas, siap pekerja keras.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaidi Abdillah mengaskan, dalam seleksi tes tertulis ini di jamin jujur, adil, dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Pelaksanaan tes tertulis itu juga dihadiri dan awali Ketua Bawaslu Natuna Khairurrijal. (Red)

 

Pos terkait