Ketua LHI: Bupati Gowa Harus Mencopot Oknum Satpol PP yang Pukuli Warga

Gebraknews.co.id, Sulsel – Ketua Umum Lembaga Advokasi Hukum dan HAM Indonesia (LHI) Arham Ms meminta Bupati Gowa mencopot oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertindak melampaui batas saat bertugas. Dalam vidio yang viral di media sosial, aparat tersebut terlihat terpancing emosi memukul pemilik warung kopi dan istrinya yang disebut tengah hamil.

“Kita minta Bupati Gowa memecat oknum tersebut agar menjadi pelajaran bagi yang lain,” kata Arham kepada gebraknews.co.id, Kamis (15/7/2021).

Bacaan Lainnya

Arham menilai pemukulan tersebut bentuk arogansi oknum aparat yang seharusnya tidak terjadi.

“Sangat disesalkan kejadian tersebut, ini bentuk arogansi oknum aparat. Rakyat saat ini sedang sangat terbebani masalah ekonomi atas pandemic dan PPKM, alih-alih diberikan semangat untuk bertahan ini malah dipukuli,” terang arham yang juga Ketua Umum Aliansi Media dan Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) ini.

Arham yang merupakan putra daerah Sulawesi Selatan ini berharap petugas di lapangan lebih bijak lagi dalam bertindak dan mengutamakan pendekatan.

“Kalau pun ia melanggar PPKM bukan begitu caranya yang harus dipertontongkan oleh aparat tapi lakukan pendekatan kemanusaian,” tukasnya.

(Ifan)

Pos terkait