Ketua Pemuda Muhammadiyah Batam Apresiasi Walikota Ex-Officio Kepala BP Batam, Menyatukan Rencana Pembangunan Kota

Gebraknews.co.id, Batam – Program pembangunan dari dua instansi, Pemerintah Kota (pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam kini disatukan oleh H. Muhammad Rudi Walikota Ex-Officio Kepala BP Batam. Langkah yang dilakukan Walikota dua periode itu mendapat apresiasi dari Pemuda Muhammadiyah (PM) Kota Batam.

”Pak Rudi luar biasa bisa menyatukan rencana pembangunan Batam dari dua Instansi Pemerintah (Pemko dan BP Batam). Kami mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Pak Rudi membuat roadmap pembangunan Batam dari dua instansi agar pembangunan bisa cepat selesai,” ungkap Ketua PM Batam, Mahayuddin, Rabu (19-5-2021).

Bacaan Lainnya

Selama ini, Yudi menilai program pembangunan BP dan Pemko Batam terkadang kurang singkron, baik dalam pembangunan fasiltas sosial, infrastruktur jalan maupun pembangunan lainnya yang bisa menghambat pelayanan publik dan berdampak negatif pada kondisi ekonomi Batam.

”Sekarang tidak ada lagi perbedaan. BP Batam dan Pemko sudah menyatu dan kini fokus kerja, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mempercepat tereralisasinya program-program pembangunan sehingga berdampak positif pada kemajuan ekonomi masyarakat Batam,” papar Yudi nama akrab Ketua PM Batam itu.

Menurut Yudi, Ex-Officio Kepala BP Batam mampu meredam konflik dari dua lembaga, mengubah sistem dan meluruskan perbedaan kepentingan, tujuan antar BP dan Pemko Batam. Perpaduan program dua lembaga itu akan memperhemat anggaran, mempercepat pembangunan dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Batam.

“Pak Rudi mampu mewujudkan good governance di Batam, melakukan tata kelola dua lembaga pemerintahan dengan baik, memberikan pelayanan kepada lapisan masyarakat. menciptakan efektifitas dan efesiensi anggaran serta waktu dalam pelayanan publik maupun proses pembangunan,” jelas Yudi yang juga sekretaris DPW LSM LIRA KEPRI.

Program kerja yang dijalankan Pemko dan BP Batam saat ini, Kata Yudi sangat terasa di masyarakat, terutama pembangunan infrastruktur jalan, yang selalu dibenahi dan di bangun melalui program Pemko, BP Batam dan Provinsi Kepri.

“Sekarang proses pengerjaan bundaran Simpang Trans Barelang, Basecam dan jalan utama lainnya. Kami doakan semoga berjalan dengan lancar dan cepat selesai,” harap aktivis transparansi Kepri itu.

Kendati demikian, sebagai pemuda, Mahayuddin menegaskan pihaknya tetap mengontrol berjalannya pemerintahan yang sesuai dengan aturan yang ada.
“Yang bagus kita beri apresiasi. Namun jika ada yang tidak sesuai atau melenceng akan tetap kita kritisi dan beri masukan,” tutupnya. (Ril)

Pos terkait