Ketua TP PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal: Setinggi Apapun Jabatan Jangan Lupa Tanggung Jawab Sebagai Ibu

Natuna (GebrakNews)-Peringati Hari Ibu Ke-91 Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Natuna gelar Senam dan Jalan Santai dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju “.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna beserta jajarannya, Ibu Persit, Bhayangkari, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Gerak jalan santai dan Senam sehat dipusatkan di halaman kantor Bupati Natuna, Bukit Arai kecamatan Bunguran Timur, Minggu (8/12/2019)

Ketua PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal mengatakan, kegiatan jalan sehat keluarga dilaksanakan berdasarkan instruksi PKK pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 7-8 Desember 2019. Di tingkar Provinsi Kepri juga dilaksanakan pada hari ini.

“Jadi dengan adanya surat dari PKK pusat, kemarin kita adakan rapat dengan Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan OPD terkait. Sehingga terlaksana pada hari ini”, kata Nurhayati.

Pihaknya juga sudah meneruskan surat PKK pusat kepada PKK Kecamatan. Akan tetapi, sejauh belum ada kepastian, apakah di tingkat kecamatan akan melaksanakan kegiatan serupa.

Hurhayati mengatakan, Peringatan Hari Ibu adalah hari dimana kita harus memperingati kebesaran seorang ibu yang telah melahirkan kita sebagai seorang anak,memuji keibuan seorang ibu dan pemberian hadiah kepada ibu atas segala jasa-jasanya yang telah merawat anak-anaknya sedari kecil.

“Saya ingin mengatakan,kita bisa beraktivitas di bidang apa pun, tapi kerukunan rumah tangga tetap harus kita jaga, dimana harus beraktivitas dalam berbagai organisasi sekaligus mendampingi dan mendukung kegiatan-kegiatan suami,” ucap Nurhayati.

“Namun di sisi lain saya juga harus tetap berperan sebagai seorang ibu bagi dua orang anak

saya,saya juga mengajak kepada seluruh ibu-ibu untuk bisa menyeimbangkan antara karir dan keluarga,” ajak Nurhayati kepada kaum ibu.

Kegiatan peringatan hari Ibu Ke-91 ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang diundi dan dibagikan ke peserta gerak jalan dan senam dengan berbagai hadiah menarik. (RED)

 

 

Pos terkait