Khairil Hanif Nasution Terpilih Menjadi Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021 – 2022

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Khairil Hanif Nasution terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya periode 2021 – 2022, dalam konferensi cabang (Konfercab) ke-X organisasi tersebut yang dilaksanakan di aula kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu di Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (17/7/2021).

Kepada Gebraknews.co.id di Rantauprapat, Minggu sore (18/7/2021), Khairil Hanif Nasution mengatakan, dirinya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan ikhlas.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap, kepengurusan HMI Cabang Labuhanbatu Raya ini nantinya mampu menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujar Khairil Hanif.

Dijelaskannya, Konfercab ke-X HMI Cabang Labuhanbatu Raya sebelumnya sudah pernah dilaksanakan pada Senin (12/4/2021) lalu di aula Hotel Anugerah Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Namun, saat itu sempat terjadi kericuhan di arena Konfercab. Bahkan kemudian, sudah sampai tiga kali dijadwalkan agenda lanjutan Konfercab, tapi selalu saja ada kendala secara internal organisasi, sehingga gagal memperoleh kesepakatan.

“Alhamdulillah, Konfercab ke-X HMI Cabang Labuhanbatu Raya akhirnya dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar pada Sabtu (17/7/2021) kemarin,” ujarnya.

Konferensi Cabang HMI Labuhanbatu Raya itu, lanjut Khairil Hanif, adalah momen bagi para kader organisasi melakukan proses evaluasi dan menentukan proyeksi ke depan dalam melahirkan rekomendasi-rekomendasi terbaik untuk menentukan arah gerak perjuangan organisasi demi melanjutkan keberlangsungan estafet kepemimpinan di struktural HMI dimasa mendatang.

“Inshaa Allah, dimasa kepemimpinan saya ini, HMI Cabang Labuhanbatu Raya bisa lebih maju dan lebih baik lagi, ditingkatan internal maupun eksternal organisasi, serta sebagai representasi penyambung kepentingan masyarakat, terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan,” kata Khairil Hanif.

“Saya berharap kepada seluruh kader HMI di daerah ini, mari bersama-sama kita jaga silaturrahmi dan solidaritas antar sesama kader. Jangan larut dalam dinamika yang ada. Jadikan dinamika yang terjadi di tubuh organisasi sebagai ajang pembelajaran adu strategi untuk kebaikan-kebaikan HMI Cabang Labuhanbatu Raya,” ujarnya mengakhiri. (Dhedi)

Pos terkait