Kodim 0316 Batam Melaksanakan Wasbang Dan Prestasi Outbond Kepada Siswa/i Baru SMA N 16 Mangsang

Gebraknews.co.id, Batam – Pasi Ops Dim 0316/Batam, Kapten Arh Patar Purba bersama Serda Suprayetno melaksanakan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) dan Presentasi Wahana Outbond kepada Siswa/i Baru SMA N 16 Mangsang, Kec Sei Beduk. Senin Pagi (16/07/18)

Adapun Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) yang di berikan oleh Kapten Arh. Patar Purba berupa :
–  Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sebagai Aparatur TNI dari Kodim 0316/Batam,  sengaja menyampaikan hal ini dengan tujuan terutama terhadap generasi muda untuk mempunyai kepedulian yang lebih dalam membangun Kota Batam.
–  Sengaja memilih materi Proxy War dalam pembahasan tentang kepemudaan agar para pemuda dapat memahami perperangan melawan sesuatu yang tidak pasti dalam kondisi dewasa ini, bukan pertempuran satu lawan satu, tetapi pertempuran melawan ancaman kemungkinan penyalahgunaan Teknologi Informatika, ancaman penyalahgunaan Narkoba, dan ancaman gangguan sosial masyarakat dan lain – lainya yang terjadi di berbagai tingkatan kehidupan sosial.
–  Generasi muda dapat menggunakan Teknologi Informatika secara baik dan jangan disalahgunakan. Karena sesuatu yang salah digunakan efeknya sangat tidak baik bagi generasi muda di masa yang akan datang.

Setelah Kegiatan Wawasan Kebangsaan dilanjutkan dengan presentasi Wahana Outbond Kodim 0316/Batam yang diberikan oleh Serda Suprayetno antara lain :

– Sebagai mana dengan kemajuan teknologi kemajuan informatika zaman now generasi muda bangsa Indonesia sudah pudar/menurun dari sikap dasar kedisiplinannya maka dari itu kodim 0316/Batam bekerja sama dengan pihak sekolah SMAN 16 BATAM untuk membina mental anak anak generasi muda Indonesia dalam pembentukan karakter Bela Bangsa utk bela Negara Indonesia yang dituangkan dalam program Wahana Outbond Kodim 0316/Batam. |(Rilis Humas Kodim 0316 Batam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.