Kunjungi Korban Pencabulan, Ketua TP PKK Labusel: Warga Jangan Mengucilkan Keluarga

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Selatan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara,  nyonya Hj Darni Hatna Saima Edimin, mengajak para tetangga dan warga sekitar untuk turut memberikan semangat, serta tidak mengucilkan korban pencabulan ayah kandung maupun keluarganya.

Hal ini disampaikan Nyonya Hj Darni beserta rombongan, saat mengunjungi rumah keluarga korban, Rabu (6/10/2021) di Kecamatan Kotapinang.

Pada kesempatan itu, beliau memberikan nasehat dan semangat kepada korban dan keluarga, untuk tidak larut dalam kesedihan terhadap permasalahan yang dihadapi  tersebut.

Selain itu, beliau juga menawarkan untuk membiayai sekolah korban yang masih berstatus pelajar itu, diharapkan nanti anak tersebut dapat menjadi generasi kebanggaan Labuhanbatu Selatan.

Di akhir pesannya hj Darni berharap, agar korban dan keluarga bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPAPPKB) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hj A Feller SIP.

Kadis PPAPPKB dalam kesempatan ini, memberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban anak. Diantara hak anak tersebut, yaitu hak untuk hidup, hak mendapatkan identitas, hak bermain, dan hak mendapatkan pendidikan.

“Sebagai orangtua, kita tetap harus waspada terhadap kejahatan yang mungkin bisa terjadi kepada anak-anak”, pesan Kadis PPAPPKB.

Sebelum meninggalkan tempat kediaman keluarga yang dikunjunginya ini, nyonya Hj Darni Hatna Saima Edimin beserta rombongan, juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban. (Yasmir)

Pos terkait