Labuhanbatu Zona Merah, Polres Gencarkan Operasi Yustisi dan Berikan Sanksi Kepada Warga

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, sejak 15 Agustus 2021 lalu, mengalami perubahan dari zona oranye ke merah penyebaran Coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Polres Labuhanbatu bersama instansi terkait pun gencarkan Operasi Yustisi dan berikan sanksi kepada warga pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bacaan Lainnya

Selain anggota kepolisian, tim gabungan yang diturunkan itu antara lain dari personil TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesahatan Kabupaten Labuhanbatu.

Saat melakukan Operasi Yustisi Kamis (19/8/2021) malam tim gabungan juga melaksanakan tes swab antigen secara acak di beberapa tempat usaha yang dikunjungi. Setidaknya ada sembilan warga masyarakat mengikuti test swab ini, dengan hasil negatif civid-19.

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini, tim gabungan dibagi menjadi dua regu. Masing–masing regu sebanyak 32 personil.

Sebelum menjalankan operasi yustisi, tim terlebih dahulu menerima arahan dari Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Marluddin SAg.

Adapun lokasi sasaran Operasi Yustisi PPKM ini, yaitu sekitaran Kota Rantauprapat. Seperti warung kopi, rumah makan, counter ponsel dan café yang banyak di kunjungi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, tim operasi selain memberikan himbauan protokol kesehatan. Juga memberikan tindakan hukuman / sanksi fisik kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan PPKM dan tidak menggunakan masker.(Yasmir).

Pos terkait