Lakukan Protokol Kesehatan Ketat, KPU Natuna Adakan Simulasi Pemungutan Suara

Natuna (Gebraknews).-Dengan menerapkan protokol Covid19 secara baik bagi pelaksana dan peserta . Menuju suksesnya pelaksanaan dan menciptakan pemilihan umum kepala daerah. Komisi Pemilihan Umum KPU  secara serentak seluruh Indonesia lakukan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara.

KPU Kabupaten Natuna  pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2020, di Kabupaten Natuna juga mengadakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna Provinsi kepulauan Riau (Kepri).Sabtu,( 21/11  2020).

Bacaan Lainnya

 

Pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara pada Pemilihan Kepala Daerah yang dimulai pada pukul 7.00 wib pagi tersebut, diawali degan pengambilan sumpah bagi Panitia pelaksana di KPPS ,penghitungan surat suara yang diterima serta pembuatan berita acara, sebagaimana lazimnya dilakukan pada pemilu sebelum Covid19.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat juga dilakukan kepada masyarakat pemilih . Berupa diwajibkanmemakai masker, mencuci tangan pakai sabun, pengecekan suhu tubuh, pengaturan antri masuk ruang tunggu sebelum dipagil panitia pemilihan.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaedi Abdilah.S.T. pada mengawali kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara pada Pemilihan Kepala Daerah ini serentak dilaksankan secara  nasional.

Begitu juga terhadap  KPU kabupaten Natuna sat ini . Adapun nama TPS jumlah DPD chatting-nya itu sudah ditetapkan oleh KPU RI . Pilkada 2020 adalah pemilihan yang baru sekali. Kenapa karena kita pemilihan Pilkada dalam kondisi covid-19 pasti kondisinya berbeda ada di TPS nya berbeda dan perlakuan kepada pemilih juga berbeda jadi ini baru yang hal-hal yang tidak ada sebelumnya di pemilihan ini ada di pemilihan 2020

Junaidi, pada kesempatan itu juga mengatakan,  bahwa saat ini logistik surat suara sudah sampai di KPU yaitu logistik dan  surat Suara untuk pemilihan Gubernur  dan surat suara untuk pemilihan Bupati dan kotak suara .

” Semua logistik  itu  sudah ada di gudang yang selanjutnya nanti kita akan melakukan pengolahan dan pemaketan serta  melakukan pendistribusianya ke kecamatan- kecamatan untuk diteruskan pendistribusianya sampai ke KPPS mulai tanggal 4 Desember tahun 2020 mendatang.”. Terang Junaidi.

Junaidi, juga mengharapkan dukungan dan  doa agar pelaksanaan Pilkada serentak Poo ada masa pandemi Covid19 di Natuna agar  berlangsung dengan aman dan lancar.

” Kepada  petugas-petugas, mulai dari petugas KPPS,TPS,  BPK yang akan bertugas pada hari 9 Desember nanti  dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa rapites. Saat ini KPU juga lagi sedang dalam proses perekrutan PPS bagi sekitar 1500 lebih.

Acara simulasi yang juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yunisuprapti, Ketua Panwaslu Kabupaten Natuna Khairurrizal, S.Ip, FKPD, SKPD, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol Sibarani, Koramil 01 Bunguran Timur Mayor Narta, tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan unsur PPK, Banwas Kecamatn dan PPS, hinga berakhirnya proses pemilihan dan pengitungan suara berjalan degan tertip, lancar dan aman dibawah pengawalan petugas Limas, TNI dan Polri. (Red).

 

 

Pos terkait