LBH Rudal Indonesia Mengutuk Keras Aksi Pengeboman di Geraja Katedral Makassar

Gebraknews.co.id, Jakarta – Lembaga Swadaya Masyarakat dan Lembaga Bantuan Hukum Reformasi Untuk Keadilan (LSM-LBH Rudal) mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di gereja katedral Makassar, Sulawesi Selatan pagi tadi, Minggu (28/3/2021).

“Kami LSM Rudal Indonesia mengutuk keras, kejadian pengeboman yang terjadi di gereja katedral pagi tadi,” kata Ketua Umum LSM dan LBH Rudal Noveldi Putra Pratama, SH., CLA, saat dihubungi media ini.

Bacaan Lainnya

Noveldi berharap pihak kepolisan dapat mengungkap aktor dan motif dibalik kejadian ini dan semoga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Semoga aparat kepolisian dapat mengungkap aktor dan motif dibalik aksi terorisme ini. Saya yakin orang yang melakukannya bukanlah memiliki keyakinan agama, sebab tidak ada agama manapun yang membenarkan kejadian serupa. Semoga ini tidak terulang kembali. Dan negara kita kembali tenang dan damai seperti sedia kala,” ucapnya.

Sebelumnya, pagi tadi sekira pukul 10.30 Wita, terjadi ledakan bom bunuh diri di depan Geraja Katedral Makassar, diketahui 14 orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini, dan hingga kini polisi masih melakukan penyeledikan terkait jaringan hingga motif pelaku bom bunuh diri tersebut. (Red)

Pos terkait