Mahfud MD Hadiri  ZikIr dan Doa Bersama  “Dari Natuna Selamatkan Indonesia”

Natuna(Gebraknews) Menkopolhukam RI Mahmud MD melakukan kunjungan kerja ke Natuna bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Panglima TNI diwakili Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, Kapolri diwakili Irjen Pol Drs. Lotaria Latif (Kakor Polairud Baharkam) dan Kepala BNPB.

Dalam agenda lawatan tersebut Menkopolhukam bersama rombongan juga menghadiri kegiatan zikir dan doa bersama dengan tema “Dari Natuna Selamatkan Indonesia” digelar di Masjid Agung, Ranai, Natuna, Kamis (6/2/2020) malam.

Untuk memohon keselamatan warga Natuna dan masyarakat Indonesia secara umum dari marabahaya wabah virus corona kian merebak. Terlebih Natuna dijadikan lokasi Kerantina 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China sedang menjalani observasi selama 14 hari di hanggar Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad.

Bacaan Lainnya

Menkopolhukam Mahfud MD dalam sambutanya mengatakan, kekuatan doa mampu selamatkan Indonesia dari berbagai ancaman, termasuk ancaman virus corona. Zikir dan doa bertema digelar oleh berbagai organisasi kepemudaan, lembaga dakwah, dan tokoh masyarakat Natuna. Berbagai elemen masyarakat tampak memenuhi masjid megah yang dijuluki Taj Mahal-nya Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Sebelum panjatkan dzikir dan doa bersama, Menko Polhukam Mahfud MD memimpin jamaah yang hadir untuk membaca salawat badar agar kondisi Indonesia selalu sejuk dan damai.

 “Sebelum zikir dan doa bersama kita mulai, mari bersama-sama bersalawat,” ujar Mahfud MD.

Mahfud mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung proses karantina para WNI yang sedang menjalani observasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Sebelumnya evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna sempat mendapat perhatian masyarakat setempat. Mahfud MD meyakinkan bahwa proses karantina di Natuna aman.

Menurut Mahfud, semua WNI yang dipulangkan dari China dalam keadaan sehat, tapi sesuai standar internasional memang harus menjalani proses karantina.

Sementa itu Bupati Natuna H Abdul Hamid Rizal  dalam sambutanya mengatakan, Dzikir dan doa dengan tujuan selain untuk berdoa kepada tuhan, juga untuk menenangkan masyarakat.

Masyarakat mendoakan para WNI dari Wuhan yang saat ini menjalani observasi selalu dalam kondisi sehat.

“Agar kita diberikan keselamatan, kesejukan dan kedamaian bagi kita semua,” kata Hamid Rizal.

Hamid Rizal juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam evakuasi WNI dari Wuhan di Natuna. “Semua telah menjalankan tugas dengan baik, semua sudah melakukan yang terbaik sesuai tugas dan fungsi masing – masing,”ujar Hamid Rizal

Acara zikir dan doa bersama dipimpin Imam besar Mesjid Agung Natuna, H. Tirtayasa, S.Ag.MA, C.NLP.Turut hadir diacara zikir dan doa bersama Kapolda Kepri, Danrem 033 Wira Pratama, Bupati dan wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD, FKPD, OPD serta masyarakat Natuna (red)

 

Pos terkait