Mahfud MD Sebut Menteri Agama Tak Berdaya Hadapi Romi

Gebraknews.co.id, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kembali menyampaikan kalau dirinya sempat mengingatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy alias Rommy terkait dugaan kasus jual beli pengisian jabatan di Kementerian Agama.

Menurut Mahfud, dia telah mengingatkan Rommy di hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi yang dia peroleh dari KPK, apa yang terjadi terhadap Rommy tinggal menunggu waktu saja.

Muat Lebih

“Mengingatkan saja, sudah pernah bilang karena ribut-ribut, saat tampil di ILC. Dua hari kemudian saya bertemu di Darwangsa,” kata Mahfud dalam dialog Kabar Petang tvOne, Jumat 15 Maret 2019.

Mahfud memastikan bahwa dia tidak pernah melaporkan kasus Rommy kepada KPK. Justru sebaliknya, dia memperoleh sejumlah nama-nama yang teridikasi melakukan korupsi dari KPK. “Saya tahunya dari KPK, dan untuk apa saya lapor ke KPK lagi,” katanya.

Menurut Mahfud MD, dalam masalah ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tidak berdaya menghadapi praktik curang yang dilakukan Rommy. Sehingga jabatan-jabatan dimainkan.
“Di Kementerian Agama, nampaknya menteri agamanya juga kurang berdaya menghadapi orang ini. Sehingga jabatan-jabatan itu dimainkan. Menteri agamanya kurang berdaya untuk menentukan pejabat-pejabat,” katanya.

(Viva)

Pos terkait