Marak Kasus Curanmor, Ini Himbauan Kapolsek Bengkong

Gebraknews.co.id, Batam – Maraknya kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bengkong, menjadi perhatian serius dari Kapolsek Bengkong AKP. Yuhendri Januar, SH, M.Hum. Kapolsek menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa waspada dan berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

“Saat ini cukup marak kasus curanmor, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Sebelum ditinggal, pastikan kunci kendaraan tidak tertinggal di kendaraan. Yang lebih penting perhatikan posisi memarkirkan kendaraan dan tambah pengamanan ganda seperti gembok dan semacamnya,” ucap Yuhendri di kantornya, Selasa (8/10/2019).

Muat Lebih

Lelaki berdarah Minang itu menyebut, sedikitnya ada 20 kasus curanmor yang berhasil ditanganinya dalam beberapa bulan ini. Dia sendiri, baru bertugas selama 6 bulan di Polsek Bengkong.

“Ada sekitar 20 kasus yang kita tangani baru-baru ini, itu dari laporan yang masuk dan langsung kita tindak lanjuti dan amankan pelakunya,” papar Yuhendri.

Menurut Kapolsek yang khas dengan potongan rambut Quiff nya ini, jenis kendaraan yang paling sering kemalingan adalah jenis matic, disusul dengan jenis bebek dan satria fu.

Kepada pelaku curanmor, dia memberikan warning. Yuhendri mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan ampun kepada pelaku curanmor.
“Bagaimanapun upaya pelaku bersembunyi, akan kita ringkus,” tegasnya.

Hal itu, tambah Yuhendri, juga berlaku untuk semua kasus kriminal di wilayah hukumnya.

“Sekai lagi, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menjaga barang-barang miliknya khususnya kendaraan bermotor. Pastikan semuanya dalam kondisi terkunci dengan baik,” tutupnya. (Ifan)

Pos terkait