Gebraknews

0


Gebraknews.co.id, Batam – Belakangan ini marak oknum yang mengatasnamakan PLN Batam menjual aksesoris Kwh Meter kepada masyarakat. Terkait hal ini, bright PLN Batam memastikan bahwa itu bukan dari pihaknya, melainkan dari oknum tertentu yang mengambil keuntungan dengan mencatut nama bright PLN Batam.

“Kami pastikan bahwa ada oknum yang mencatut nama PLN Batam untuk mengeruk keuntungan,” ujar Bukti Panggabean Manager of Public Relations bright PLN Batam, Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya, Pihak bright PLN Batam mendapat laporan dari pelanggan bahwasannya ada pungutan mengatasnamakan PLN Batam dengan modus penjualan aksesories Kwh meter seperti papan angka stand meter, box Kwh meter dan lain-lain.

PLN Batam menghimbau kepada seluruh pelanggan agar lebih berhati-hati, karena PT PLN Batam tidak menjual aksesories Kwh meter seperti yang ditawarkan oleh oknum yang mengatasnamakan PLN Batam selama ini. Jadi dipastikan penjualan tersebut adalah penipuan yang membawa nama PLN Batam.

Bukti Panggabean menegaskan bahwa petugas bright PLN Batam juga tidak dibenarkan melakukan transaksi dengan pelanggan diluar kantor dan diluar biaya-biaya yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

“Jika ada petugas yang meminta biaya kepada pelanggan dengan bertransaksi ditempat pelanggan silahkan dilaporkan ke kami, dapat melalui Contact Centre 123 atau saluran media sosial kami,” jelas Bukti.

Selama ini petugas PLN Batam dalam melaksanakan tugasnya selalui disertai dengan tanda pengenal, dan surat perintah untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Contoh seperti pekerjaan penggantian Kwh meter tua atau peremajaan Kwh meter.

Petugas dilengkapi surat tugas dari area pelayanan terkait dan penggantian tersebut gratis karena Kwh meter sudah usang dan tidak dapat dibaca.
“Kwh meter sebenarnya ada jangka waktunya berkisar 10 hingga 15 tahun, pergantian Kwh meter biasanya dilakukan diatas pemakaian 10 tahun oleh PLN Batam.Itu pun dipasang secara Cuma-Cuma,” papar Bukti.

Bukti menyarankan Pelanggan bright PLN Batam untuk bersikap waspada, dan jangan mudah langsung percaya kepada oknum atau petugas yang mengatasnamakan PLN Batam.

(Hum/Red)


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format