Mcdermot Serahkan Bantuan 100 Alat Rapid Test, Sekda Batam Beri Apresiasi

Gebraknews.co.id, Batam – PT McDermott Indonesia menyerahkan bantuan 100 alat rapid test melalui Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (18/6/2020). Bantuan ini diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

Jefridin mengapresiasi langkah sejumlah perusahaan yang ikut andil dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Batam. Bantuan yang terus mengalir ini, sangat membantu mengingat pemerintah terus melakukan penyisiran warga yang diduga terjangkit virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih, ini sangat membantu,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya melalui instruksi langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus melakukan pemeriksaan warga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien Covid-19. Dan alat rapid test menjadi kebutuhan utama untuk melakukan penyisiran tersebut.

“Alat rapid test memang lagi kita butuhkan, setiap wilayah khususnya lokasi keramaian seperti pasar terus kita lakukan rapid test seperti di pasar,” ujarnya.

Hal tersebut dinilai sangat efektif untuk mengecek warga yang kemungkinan terjangkit Covid-19. Dan yang terpenting, ini upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Kita sama-sama berjuang melawan Covid-19, dan bantuan-bantuan yang berdatangan sangat meringankan beban pemerintah,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam itu.

Ia mengungkapkan, semua bantuan yang disalurkan melalui Pemko Batam ini, tercatat dan tersaji di https://lawancorona.batam.go.id/ sebagai upaya transparansi pemerintah. “Semua terbuka, bantuan dirinci dan ada laporan semua,” ujarnya.

Untuk bantuan rapid test kali ini, diserahkan langsung oleh HSE Manager PT McDermott Gustiar Soleh didampingi Governmant Affairs Manager  PT McDermott Syahrial dan Nyimas Nora Aisyah.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meminta peran perusahaan di Batam untuk bersama Pemko Batam menangani virus ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan alat rapid test.

“Sejauh ini sudah banyak perusahaan yang peduli dengan memberikan bantuan seperti alat rapid test hingga APD (Alat Pelindung Diri). Kita minta semua pihak berperan,” kata dia.

(Mcb)

Pos terkait