Melalui Rapat Pleno KPU Natuna Tetapkan Nomor Urut Paslon

Gebraknews (NP.CO)-Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Natuna mengumumkan penetapan dua pasangan calon sebagai kontestan Pilkada 2020 antara lain Mustamin Bakri dan  Derry Purnamasari, dan Wan Siswandi-Rodial Huda.

Kegiatan berlangsung di Trans Centrar Hotel, Jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur Ranai Natuna, Kamis, (24/09) pada pukul 14.00 WIB siang.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan itu Mustamin-Derry, yang diusung Partai Golkar dan PAN itu mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan Wan Siswandi- Rodial Huda,  yang diusung, 7 Partai itu mendapatkan Nomor undian 2(dua).

KPU Natuna menilai kedua paslon sudah memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi administrasi.

 “Setelah dilakukan verifikasi oleh KPU Natuna, Kedua paslon memenuhi syarat secara administrasi dan kesehatan, ”ujar Ketua KPU Natuna, Junaidi Abdilah, di sela kegiatan di Trans Central Hotel.

Juga dikatakan Junaedi, penetapan pasangan calon berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020. KPU Natuna kemudian membuat surat keputusan (SK) tentang tahapan pencalonan termasuk di dalamnya penetapan tahapan penelitian administrasi paslon dan tahapan penetapan paslon serta pengundian nomor urut paslon.

Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 pasal 68 menyatakan KPU kabupaten/kota melakukan rapat pleno berdasarkan penelitian syarat pencalonan yang dilakukan verifikasi administrasi.”Terang Junaedi.

Tambah Junaedi, KPU juga telah melakukan penelitian administrasi, termasuk salah satunya adalah surat keterangan dari rumah sakit yang ditunjuk yang menyatakan, bakal dua bapaslon mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba.

Sehingga hasil pleno, kami hari ini telah menetapkan paslon Mustamin Bakri-Derry Purnamadari  dan Wan Siswandi- Rodial Huda sebagai calon Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna,”Tuturnya.(red)

 

Pos terkait