Mendiang Hendri Mulya di Mata Sahabat, Dikenal Baik dan Berintegritas

Gebraknews.co.id, Batam – Warga Muhammadiyah Batam berduka. Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam, Buya Hendri Mulya berpulang pagi tadi, pukul 07.30, di RSBP Batam, Kamis (21/1/2021).

Sejumlah rekan sejawat dan sahabat almarhum, mengucapkan rasa duka yang mendalam. Orang yang mengenal Hendri Mulya menilai, beliau semasa hidup adalah tokoh yang baik dan berintegritas.

Bacaan Lainnya

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam Ir. H. Emtizar Karyan M.,Si
menyebut, almarhum dikenal sebagai sosok yang jujur dan bersahaja.

“Beliau orang baik, jarang bicara kalau tidak penting, jujur dan bersahaja. Saya ingat kenangan berkesan waktu makan siang di warung rumah makan padang disungai panas,” kata Emtizar.

Mantan anggota DPRD Batam itu mengenang Hendri Mulya sebagai sahabat terbaiknya.
“Dia teman terbaik saya di Muhammadiyah karna paling banyak saya berdiskusi dengan dia,” tukasnya.

Kesan mendalam juga diungkapkan oleh sahabatnya yang lain, Ustadz Suyono M.Ag.
Menurut Ketua Persatuan Mubaligh Batam tersebut, Hendri Mulya merupakan sosok pejuang yang gigih dalam berdakwah.

“Beliau adalah sahabat yang baik, murah senyum, tak pernah mengeluh dalam berdakwah. Beliau adalah sosok pejuang yang gigih. Beliau merupakan tokoh pergerakan yang memiliki visi keumatan dan kebangsaan. Di mana pun berada, beliau selalu memperbanyak kawan,” kata Suyono.

Rasa belasungkawa juga diutarakan oleh anggota DPRD Batam Safari Ramadhan S.Pd.I.

“Selamat jalan saudaraku Bapak Hendri Mulya Datuk Indo Marajo. Semoga husnul khatimah dalam ridho Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang terbaik dengan curahan kasih sayang-Nya. Beliau orang baik. Kita sangat kehilangan beliau,” ujar Safari.

Selain aktif di Perserikatan Muhammadiyah, Hendri Mulya gelar Datuk Indo Marajo juga merupakan tokoh masyarakat Minang di Kota Batam.

Sebelumnya, pada tanggal 18 lalu, melalui media sosial, dia sempat mengkonfirmasi terpapar Covid-19. Almarhum dimakamkan siang tadi di Pemakaman Sei Temiang dengan Protokol Covi-19. (Ifan)

Pos terkait