Mendukung Penghijauan, Kapolres Natuna Tanam Pohon

Natuna. (Gebraknews).  Dalam rangka peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia tanggal 10 Januari serta program penghijauan Kapolri, Polres Natuna melaksanakan penanaman bibit pohon, Jum’at  (10/01/2020).

Berbagi jenis pohon ditanam secara simbolis dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Natuna Kelurahan Bandarsyah kecamatan Bunguran Timur.

Bacaan Lainnya

” Kegiatan penanaman pohon yang diawali apel pagi dan senam bersama ini merupakan bentuk kebijakan kapolri, yang disadari dari tindakan penyelamatan resmi dari potensi yang merusak lingkungan “. Terang AKBP Nugroho

.Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, berharap dengan penamanan pohon tersebut dapat membantu lingkungan hidup.

“Selain dalam rangka menyambut gerakan sejuta Pohon tanggal 10 Januari, penanaman ini bertujuan untuk melakukan penghijauan serta dapat membantu alam dan lingkungan,” kata AKBP Nygroho.

AKBP Nugroho  juga mengatakan, barang-barang beracun, asap rokok dan asap kederaan bermotor merupakan sumber yang dapat merusak kualitas udara dan menimbulkan pencemaran udara.

Disamping itu, sambung Kapolres kegiatan penanaman pohon mendukung penghijauan (go green) juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk merajut tali silaturahmi dan meningkatkan semangat sinergitas antara TNI – Polri dan Insatansi pemerintah di Kabupaten Natuna.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan program go green saat ini, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-POLRI serta Pemerintah Daerah dan stake holder pada umumnya di Kabupaten Natuna yang kita cintai bersama. Kepedulian kita pada lingkungan yang asri, sehat dan sejuk merupakan tanggung jawab kita selaku insan tuhan yang senantiasa mensyukuri nikmat dari sang pencipta,”kata AKBP Nugroho.

Orang nomor satu di Kapolres Natuna itu, juga menyampaikan visi dan misi dari gerakan go green penanaman sejuta pohon, perlu diglorakan kegenerasi muda, instansi pemerintah, swasta, lembaga dan LSM yang akan melanjutkan penanaman pohon dan menjaga alam dan udara ini tetap hijau dan segar. Hal ini diharapkan akan melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas dan pintar dimasa mendatang.

Kegiatan penanaman bibit pohon yang di lakukan secara simbolis di halaman Mako Polres Natuna itu. Juga di ikuti oleh Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (HAN), Danlanud RSA Natuna diwakili Kaklin Penyakit dalam rumah sakit Tk III Integratif lanud raden sadjad/ Mayor Kes Depari Sembiring, Danlanal Ranai/ Kolonel Laut (P) Tunggul, Dansatrat 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono, Danyon Komposit I/GP / Letkol (Inf) Rahmat, S.E, M.Si, Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel S.sos, Kepala Bandara Raden Sadjad Natuna, Suroso, S.T, M.M, Kepala Satpol PP kab.Natuna Dodi Nuryadi,S.STP.M.Si, Kadishub Natuna Iskandar DJ, Kepala Station mateorologi Ranai Try widiyarto, S.Si,.P, Kadis DLH Natuna Boy Wijanarko. (Pil)

Pos terkait