Meningkatkan SDM Pemkab Natuna MOU Dengan Universitas Brawijaya Malang

Natuna (NP.Com).- Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma membuka pertemuan sekaligus menandatangani MOU dengan Universitas Brawijaya Malang tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, bertempat di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati Natuna, selasa (17/11) pagi.

Hendra Kusuma, pada kesempatan itu mengatakan. Kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang merupakan salah satu kebijakan strategis, terutama bagi mengembangkan wawasan, pola pikir serta daya saing sumberdaya manusia, pada gilirannya mampu mengelola potensi daerah yang ada sebesar-besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hendra Kusuma, juga menyampaikan bahwa saat ini Natuna masuk kategori zona kuning penyebaran Covid 19. Untuk itu diharapkan seluruh unsur pembangunan mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan bagi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut.

Sementara itu . Ketua rombongan/Dosen Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, Agung Sugeng Widodo menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah tiga kali menempatkan mahasiswa dari Univ. Brawijaya untuk program Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Natuna.

Rencana kerjasama yang akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang, akan dilakukan pada berbagai program upaya peningkatan SDM yang akan berperan pada beberapa sector, diantara sektor perikanan, pertanian, pariwisata, perdagangan dan pendidikan.

Untuk itu, Agung sangat berharap adanya dukungan dari OPD terkait, melalui sinergitas program kerja serta peluang pengembangan SDM, sehingga pada gilirannya mampu mendukung pengembangan potensi unggulan daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya unsur civitas akademisi dari Universitas Brawijaya Malang, Plt. Asisten Pemerintahan dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna.

(Hum/Red).

Pos terkait