Merasa Prihatin, Bupati Rohil Hibahkan Sebidang Tanah dan Bangun Rumah Untuk Warganya

Gebraknews.co.id, Rohil – Di tengah pandemi Covid-19 yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramdhan,  Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno, bersama Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) Zul Fahmi, rutin melakukan blusukan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang kurang mampu.

Di tengah blusukan itu, Suyatno sempat memasuki salah satu rumah jatah berwarna biru yang terbuat dari kayu dengan kondisi sedikit memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut Suyatno merasa terketuk hatinya kemudian spontan memberi intruksi kepada Kadis Perkim Zulfahmi agar membangun rumah yang ia kunjungi tersebut hingga layak huni.
“yang kondisi seperti inilah yang wajib kita bantu,” ungkap Suyatno, Rabu,(6/5/20).

Diketahui, tanah yang di tempati itu bukanlah hak milik butet pemilik rumah melainkan tanah saudara almarhum suaminya yang ia tempati bertahun tahun. Mendengar hal itu, Suyatno langsung menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan rumah tersebut.

“Insya Allah lebaran tahun depan rumah barunya sudah dapat ditempati,” kata Suyatno lagi.

Butet berstatus janda anak tiga yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Didup (DLH), merasa terharu dengan kunjungan orang nomor satu di Rohil itu.

“Saya sangat bersyukur pak Bupati mau berkunjung kerumah saya, saya sangat senang pak Bupati mau membangun rumah saya, terima kasih,” ucap Butet.

(Cahyani) 

Pos terkait