Meski Libur, Bupati Suyatno Sempatkan Tinjau Saluran Air dan Blusukan ke Pemukiman warga

Gebraknews.co.id, Rohil – Untuk mengisi kekosongan hari libur Bupati Rokan Hilir Suyatno AMP kembali melakukan blusukan di pemukiman warga Bagan Siapiapi. Didampingi Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup H. Abdul Rauf, Suyatno meninjau normalisasi sepanjang Sungai Garam hingga Jalan Kopi Baik Baik, Minggu, (14/6/20).

Di lokasi itu, Suyatno melakukan pengecakan saluran air untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang menghambat aliran air mengalir ke sungai pabrik. Sungai Garam yang baru di normalisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kini tampak bersih dan rapi.

Bacaan Lainnya

“Melihat intensitas Curah hujan cukup tinggi kita mulai waspada, tadi saya sudah meninjau sungai garam yang sudah di bersihkan oleh dinas lingkungan hidup, alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan tetapi perlu pembenahan lagi lah,”kata Suyatno

Setelah itu Suyatno langsung menuju tempat pembangunan rumah layak huni milik nelayan yang terletak jalan KPL ujung. Di perjalanan tepatnya jalan SMA2
Suyatno kembali mampir ke pemukiman warga yang berada di pinggir sungai untuk melihat kondisi warga yang berada di bantaran sungai itu.

Melihat Suyatno, warga yang berada di lokasi berbondong bondong menghampiri meminta foto bersama dan menyampaikan aspirasinya, ada juga yang mengajak Suyatno bertamu kerumah, terlihat sekali raut kegembiraan warga dengan kehadiran orang nomor satu di Rohil itu.

“kita lagi berupaya memikirkan dan mencari solusi terbaik buat saudara kita yang bermukim di bantaran sungai ini, kita juga punya lahan, insya allah tinggal kita membangun rumah layak huni saja,”ujarnya.

Suyatno langsung melanjut perjalanan menuju lokasi pembangunan rumah layak huni milik nelayan yang tengah di bangun, di lokasi Suyatno juga berpesan kepada salah seorang tokoh untuk mengawasi pemberian rumah tersebut agar tepat sasaran,

“Pak, ini rumah khusus untuk para nelayan, jadi harus para nelayan yang memilikinya, saya tidak mau selain nelayan yang mendapatkannya,” jelas Suyatno kepada tokoh setempat.

Melihat lahan milik pemda masih tersisa Suyatno berencana akan membangun rumah layak huni sebanyak seratus unit untuk para warga yang bermukim di bantaran sungai.

(Cahyani) 

Pos terkait