MIN 1 Batam Resmi Tambah 6 Ruangan Belajar Baru dengan Fasilitas Lengkap

Gebraknews.co.id. Batam – Sebelum memasuki tahun ajaran baru 2022-2023, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Batam siap untuk mengatasi kesulitan masyarakat Bengkong yang selalu dihadapkan dengan kekurangan ruangan kelas saat proses penerimaan murid baru.

Untuk menjawab semua persoalan itu tepat pada hari ini, Rabu (12/1/2022) gedung atau ruangan belajar yang baru MIN 1 Bengkong Batam diresmikan.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Batam yang diwakili oleh Mahdalena Silvia selaku Kabag TU Kementerian Agama.

Setidaknya ada 6 ruang baru yang diresmikan dengan ukuran 7x 8 meter dengan 2 unit AC di setiap ruangnya lengkap dengan meja kursi yang nyaman, serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya. Bangunan megah dua lantai tersebut menelan anggaran sekitar 4,5 Miliar

Dalam sambutannya, Mahdalena Silvia menyampaikan permohonan maaf beliau atas ketidak hadiran Kepala Kementerian agama kota Batam dikarenakan tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sebelumnya kami mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga kepada Buk Irma dan bapak zakirman selaku kepala sekolah MIN 1 dan MIN 2 Kota Batam yang selama ini sudah bekerja keras menunjukkan dedikasi, tenaganya untuk memajukan sekolah. Tidak lama lagi kita akan memulai PPDB sebagaimana setiap tahun pasti ada plus dan minusnya dalam penerimaan murid baru mau yang senang mau yang susah pasti ada suka dukanya. Kepada kepala sekolah madrasah yang baru buatlah strategi yang sebaik-baiknya, seaman amannya dan selancar lancarnya agar kita tidak mengalami masalah atau hal-hal yang tidak kita inginkan,” paparnya.

Mantan kepala Sekolah MIN 1 Batam Irma Suryani S.Pd.
Mantan kepala Sekolah MIN 1 Batam Irma Suryani S.Pd.

Pihaknya berpesan agar sekolah bersiap dan selalu berkordinasi terkait PPDB yang akan datang.

“Kami sarankan agar berkoordinasi dengan tim yang ada di sekolah dan Kasi madrasah di dalam penerimaan murid baru nanti kan ada batasan batasan umur dan juga keterbatasan ruangan belajar sementara banyak di antara masyarakat yang ingin memaksakan agar (anaknya) bisa masuk di sekolah madrasah ini. Jadi saya berpesan pandai-pandailah mensiasatinya berbuatlah sesuai dengan aturan agar kita dalam pelaksanaan PPDB nanti bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan acara pisah sambut Kepala Sekolah.
Irma Suryani, Kepala Sekolah MIN 1 terdahulu, mengatakan ucapan terimakasih kepada guru-guru MIN 1 yang selama ini sudah bekerja sama dan men-support dalam melaksanakan tugas termasuk dalam pelaksanaan pembangunan gedung yang baru diresmikan.

Kepala sekolah MIN 1 Batam Rosmardi,S.Pd.
Kepala sekolah MIN 1 Batam Rosmardi,S.Pd.

“Pesan saya marilah kita jaga dan manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baik mungkin mudah-mudahan kedepan MIN 1 Batam ini ini bisa lebih bagus dan dan bisa menciptakan murid-murid yang berakhlak mulia karena dalam sekian banyak ini murid mungkin ada salah satunya nanti yang akan bisa menuntun kita ke surganya,” ucapnya.

Rosmardi, S.Pd.p selaku Kepala sekolah MIN 1 Batam yang baru mengatakan,
“Dalam meneruskan perjuangan buk Irma tentu saya tak bisa sendirian dan harus banyak bertanya. Jadi untuk itu saya mohon dukungan dari Kemenag dan semua guru-guru beserta staf yang ada di MIN 1 ini agar kiranya bisa membantu saya untuk mewujudkan sekolah yang baik dan berkualitas agar bisa menciptakan murid-murid cerdas,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Sekolah MAN 2 Batam Ulfa,S.Pd.I, mantan Kepala Sekolah MIN 1 Batam Irma Suryani S.Pd, mantan Kepala Sekolah MIN 2 Batam Zakirman S.Pd.I, Kepala Sekolah MIN 2 Batam, Kepala Sekolah MIN 1 Batam Rosmardi S.Pd,  Ketua komite MIN 1 Batam, dan Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Batam H.Muhammad dirham.

(kml)

Pos terkait