Miningkatnya Kasus Virus Covid-19 di Kepri, DPRD Turun Lansung Cek Kesiapan RSUD Natuna

Natuna (Gebraknews)-Semakin meningkatnya kasus positif terpapar Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, menjadi perhatian penuh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, langsung mengambil tindakan serta melakukan berbagai upaya-upaya yang dapat mencegah terhadap penularan virus corona ini kepada msyarakat.

Bacaan Lainnya

“Karena tingkat kasus Covid-19 di Tanjungpinang semakin meningkat, oleh sebab itu kami langsung mengecek ke rumah sakit untuk melihat alat dan ruang, beserta perlengkapan lainnya”, kata Wan Arismunandar yang didampingi Wakil Ketua Komisi DPRD Natuna, Pang Ali saat meninjau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Senin, (10/8/ 2020) pagi.

Disela-sela kunjungannya ke RSUD Natuna ,Wan Aris mengatakan, ini merupakan salah satu bukti perhatian pihaknya terhadap kekhawatiran masyarakat dalam upaya mencegahan dan persiapan menghadapi penyebaran virus tersebut.

“Karena tingkat kasus covid di Tanjung Pinang dan Batam semakin meningkat, oleh sebab itu kami langsung mengecek ke rumah sakit untuk melihat alat dan ruang, beserta perlengkapan lainnya”, ujar Wan Aris.

Politi Nasdem ini menjelaskan,, wilayah Kabupaten Natuna sejauh ini memang masih dalam zona hijau. Kendati demikian  seluruh elemen masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kasubbag Umum, Humas dan Perlengkapan RSUD Natuna, Harpen Suryadi menjelaskan, sejauh ini pihaknya sedang mempersiapkan alat dan ruang untuk penanggulangan virus tak kasat mata itu.

“Karena, penyakit tersebut sangat sensitif, maka pihak kami melakukan pengadaan ruang khusus dan terpisah,” kata  Harpeni.

Selanjutnya, Harpen Suryadi beserta rombongan Komisi I, meninjau langsung kondisi ruangan yang ada di RSUD Natuna (Red)

 

Pos terkait