Mobil Dinas Belum Dikembalikan Andi Suhaimi, Pemkab Labuhanbatu Minta Bantuan Kejari Menariknya

Bupati Labuhanbatu periode 2015 - 2020, H Andi Suhaimi Dailimunthe ST MT, belum mengembalikan 1 (satu) unit mobil dinas yang dikuasainya

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Mobil dinas belum dikembalukan Bupati periode  2015 – 2020, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan meminta bantuan pihak Kejaksaan Negeri setempat untuk menariknya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ir Yusuf Siagian MMA khusus kepada gebraknews.co.id menyebutkan, surat permohonan penarikan itu menunggu ditantandatangani Pejabat Bupati Labuhanbatu, Mulyadi Simatupang SPi MSi.

Bacaan Lainnya

“Surat permohonan penarikan mobil dinas itu, menunggu ditandatangi Pejabat Bupati. Bila surat itu sudah ditandatangani, kita melalui Kejaksaan Negeri langsung menemui Andi Suhaimi, menarik mobil dinas itu”, ucap Siagian yang ditemui Senin (28/6/2021) siang.

Disebutkannya, mobil dinas yang dikuasai Andi Suhaimi, berjenis Toyota Prado peninggalan Bupati H Pangonal Harahap,  yang kini masih ditahan karena tersangkut kasus korupsi.

Ditambahkannya, mobil dinas yang masih dikuasai Andi Suhaimi itu, masih milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Karena mobil dinas itu, belum dilelang.

Seperti diberitakan sebelumnya,  sempat terkendala beberapa lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, berhasil menarik 1 (satu) unit mobil dinas bermesin Toyota Prado, dari mantan bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe.

Sementara 1 unit mobil dinas Pemkab Labuhanbatu lainnya, juga bermesin Toyota Prado, belum dikembalikan. Andi beralasan mobil dinas ini sudah dilelang dan kini sudah menjadi milik pribadinya.

“Benar bang, yang satu sudah dikembalikan.  Sebelumnya ditangan H Ahmad Rizal Munthe SH (Datuk Rizal). Sementara yang satu lagi, masih dikuasai Andi Suhaimi”, ucap Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, mobil dinas yang berhasil ditarik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu itu, diperkirakan sudah berusia lebih dari 10 tahun. Sebelumnya, merupakan kenderaan dinas Bupati Labuhanbatu yang ketika itu dijabat dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD.

Sementara, satu unit kenderaan dinas yang belum dikembalikan Andi Suhaimi Dalimunthe, berusia sekitar 6 tahun. Sebelumnya, kenderaan dinas Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MM.

Terkait belum dikembalikannya 1 unit mobil dinas Toyota Prado oleh Andi Suhaimi Dalimunthe, Pejabat Bupati Mulyadi Simatupang SPi MSi, sudah memerintahkan Sekretaris Daerah Kabupaten ini, untuk memperosesnya sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku. (YAS)

Pos terkait