Muscab VIII DPC PPP Labuhanbatu Berhasil Memilih 3 Anggota Tim Formateur

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), yang digelar di aula kantor partai berlambang Ka’bah tersebut di Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Jum’at (15/10/2021), berhasil memilih 3 orang anggota tim formateur.

“3 anggota tim formateur yang terpilih, terdiri dari 1 perwakilan unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Muniruddin SAg, dan 2 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Labuhanbatu yakni, Raden Muharis Sumego dari PAC Rantau Utara, dan Muhammad Kohar Batubara dari PAC Bilah Hilir,” ujar Ketua Steering Committee (SC) Muscab VIII PPP Labuhanbatu, Raja Yaman Indra SH, Sabtu (16/10/2021) di Rantauprapat.

Raja Yaman Indra menyebutkan, ke-3 formateur yang telah terpilih ini akan ditambah 2 formateur lainnya yakni, 1 dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan 1 unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Perwakilan unsur DPW secara eks officio menjadi ketua tim formateur. Jadi, secara keseluruhan tim formateur ada 5 orang.

Sesuai peraturan organisasi (PO) PPP dan tata tertib Muscab VIII PPP Labuhanbatu, lanjutnya, tim formateur hasil Muscab VIII ini diberikan waktu paling lama 20 hari kelender untuk menyusun kepengurusan DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu periode 2021-2026.

“Selain itu, Muscab VIII PPP Labuhanbatu juga mengamanahkan untuk melakukan internalisasi partai, membangun struktur partai yang lengkap mulai dari DPC sampai ranting. Kemudian, menetapkan target di Pemilu legislatif 2024 minimal bisa meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Labuhanbatu, 1 kursi di DPRD Provinsi Sumut dan 1 kursi di DPR – RI,” tutupnya. (Dhedi)

Pos terkait