Nama Pantai Kencana Sekarang Sudah Diganti

Natuna (Gebraknews)-Pantai Kencana yang dibangun melalui dana APBN lebih kuranga sebesar Rp 14 Miliar untuk taman bermai ruang hijau. Sekarang sudah berubah nama menjadi Pantai Piawang

Hal tersebut ditandai, dibangunnya tugu disekitar pantai, dengan nama Pantai Piwang.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi, salah seorang pekerja yang tidak nama namanya disebutkan mengatakan, pengawas pekerjaan sedang tidak berada ditempat. Untuk urusan nama, secara pasti ia tidak dapat memberikan alasan kenapa kawasan ini berubah nama.

“Kami tidak tahu bang kenapa nama pantai ini beganti, kami hanya bekerja sesuai dengan arahan. Untuk urusan perubahan nama, kami serahkan kepada dinas terkait,” kata pekerja proyek kepada wartawan di Lokasi Proyek, Jum’at (22/11/2019).

Ia tidak tahu pasti mengenai perubahan nama tersebut.

“Coba bapak tanya sama Dinas Perkim Natuna, karena kami hanya pekerja disini,”ujarnya.

Pantau media ini didepan pintu masuk utama, terpasng plang proyek cukup jelas yang dibangun bernama Pantai Kencana, bukan Pantai Piwang. Dengan jabaran, pekerjaan: Penataan Kawasan Pantai Kencana, Ranai, Natuna.

Program: Pembinaan dan Pengembangan Infrastruktur Pemukiman. Kegiatan: Pembinaan dan Pengembangan Penataan Bangunan dan Lingkungan. Nomor Kontrak: HK.02.03/SP.HS/PBL-01/SPPP-Kepri/VII/2019. Nilai Kontrak: Rp14.051.894.000, atau sekitar Rp14 milyar.

Masa Pelaksanaan: 150 Hari Kalender. Sumber Dana: APBN 2019. Kontraktor Pelaksana: PT Karya Siantan Abadi. Konsultan Supervisi: CV Acksono Reka Cipta Konsultan. Proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Kepri.

Sementara itu, ketika dihubungi melalui telepon selular, Plt Kepala Dinas Perkim Natuna, Hendra Kusuma tida menjawab. (red)

 

 

Pos terkait