Nasi Kotak dan Masker Gratis untuk Pencaker dari Pemuda Muhammadiyah Batam

Gebraknews.co.id, Batam – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam berbagi nasi kotak dan masker gratis di depan Kawasan Industri Batamindo, Kamis (5/11/2020) pagi. Kegiatan tersebut turut dibantu BEM STIT Internasional Muhammadiyah Batam.

Pengurus PDPM Batam Masdion mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemuda Muhammadiyah Batam di tengah kondisi pandemi yang kini merebak. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbantu. Kita sama-sama berharap pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Target kegiatan ini adalah para pencari kerja (pencaker) yang melamar pekerjaan di Kawasan Industri Batamindo. Namun tidak menutup kekesempan untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

“Tadi saudara kita tukang ojek, ibu-ibu yang pulang bekerja, sopir juga mendapat nasi dan masker,” ucap dia.

Tidak hanya membagi nasi kotak dan masker gratis, pengurus Pemuda Muhammadiyah Batam dan BEM STIT Internasional Muhammadiyah Batam juga sembari mensosialisasikan protokol kesehatan.

Seorang pencari kerja (pencaker), Yondri berulangkali mengucapkan terimakasih atas kegiatan tersebut. Menurut pemuda 21 tahun ini, pandemi tidak hanya mengancam kesehatan namun juga menyulitkan ketersediaan lapangan kerja.

“Saya berterima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah, mau membantu pencaker dengan nasi gratis dan masker ini.  Sekarang cari kerja susah, uang tidak ada lagi,” ujarnya pencaker yang berdomisili di Batuaji ini.

Hal serupa juga disampaikan Ibu Rumah Tangga, Kori yang tinggal di Simpang Jam. Menurutnya, kegiatan sosial ini bagus dan bermanfaat. “Kegiatan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.

(Red)

Pos terkait