Nelson’s, Penyanyi Slow Rock Legendaris Kembangkan Studio Rekaman dan Usaha Kuliner di Batam

Penyanyi slow rock Nelson's, foto: NS Record

Gebraknews.co.id, Batam – Penikmat lagu slow rock tanah air hingga negeri Jiran, tentu tak asing lagi mendengar nama Nelson’s.
Penyanyi berdarah Minang ini telah memulai debutnya di dunia tarik suara sejak tahun 1995 silam. Nelson mulai populer pada tahun 2000-an terutama lewat lagu denting dawai cinta. Hingga kini ia telah menerbitkan lebih dari 20 album, baik bergenre slow rock melayu maupun album lagu berbahasa Minang.

Penyanyi slow rock Nelson’s, foto: NS Record

Siapa sangka, penyanyi slow rock legendaris yang sering disalahsangkakan sebagai penyanyi negeri jiran Malaysia itu kini menetap di Kota Batam, Kepulauan Riau. Meski sempat berpindah-pindah ke beberapa daerah, Nelson telah menetap di Batam sejak tahun 2015 silam. Bebeberapa tahun terakhir, Ia mengembangkan studio rekaman di kediamannya di Perumahan Taman Teratai, Sagulung.
Di studio itulah kini ia banyak mengorbitkan penyanyi-penyanyi baru.
“Dalam setahun kita mengerjakan kira-kira 200 projec. Banyak sekali artis baru yang kita orbitkan lewat NS Record. Saya memilih Batam karena peluang studio rekaman di sini masih cukup bagus,” kata Nelson, Minggu (7/11/2021).
NS Record merupakan nama studio rekamannya singkatan dari namanya sendiri Nelson Sikumbang.

Di NS Record Nelson turun tangan langsung, mulai dari aransemen lagu, vidio klip hingga finishing sampai siap tayang. Baik tayang di platform YouTube maupun dibuat album kaset.
“Sekarang kita lebih banyak bermain di Youtube. Untuk kaset masih ada namun tidak banyak lagi. Saya turun tangan langsung dibantu beberapa tim profesional di bidangnya,” papar Nelson.

Hendri, penyanyi yang baru memulai debutnya di NS Record menyebutkan, Ia memilih NS karena jam terbang Nelson yang tentu saja hasilnya tidak mengecewakan. Disamping itu, juga dapat mempromosikan Batam lewat vidio klip.

Hendri BP, foto: NS Record

“Hasilnya bagus. Karena itu saya memilih NS. Selain itu, pengambilan vidio klip lagu seluruhnya dari tempat-tempat wisata di Batam. Sembari berkarya kita ikut mempromosikan Batam,” jelas Hendri yang akrab disapa Hendri BP pemilik chanel YouTube Hendri BP Official ini

Disamping sibuk mengurus studio rekaman, sejak beberapa bulan belakangan Nelson juga mengembangkan usaha di Bidang kuliner, ia mengelola cafe di daerah  Sagulung. Palanta Nelson Sikumbang namanya. Pada Jum’at kemaren Nelson juga usai melaunching cafe barunya di bilangan Cipta Puri Tiban.
“Saya sejak dulu suka memasak. Saya pandai memasak masakan apasaja, sehingga tertarik dengan usaha kuliner,” terang pria asal Agam ini. (Ifan)

Pos terkait