OPD Batam Berkinerja Terbaik 2021, DLH Dapat Apresiasi Walikota Batam

Herman Sebut Penghargaan Akan Dimaknai Sebagai Motivasi Untuk Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Gebraknews.co.id.Batam – Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam meraih penghargaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkinerja terbaik dari Walikota Batam. Penghargaan ini diberikan sempena peringatan Hari Jadi Batam ke-192 di Dataran Engkuputri, Batam, Sabtu (18/12) pagi.

Diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, penghargaan ini didasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh tim berdasarkan kinerja satu tahun, selama Tahun 2021.

Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie, mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh staf DLH Kota Batam. Walau kondisi anggaran terbatas, seluruh pegawai DLH terus memberikan pelayanan terbaik.

“Kami berterimakasih kepada Walikota Batam yang telah memberikan kepercayaan sebagai OPD berkinerja terbaik tahun 2021 ini,” ujarnya.

Lanjut dia, penghargaan ini dimaknai sebagai motivasi bagi seluruh staf DLH untuk lebih baik lagi pada tahun berikutnya. Ia menyadari bahwa sebagai instansi pemerintah, DLH Batam juga harus terus berbenah untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Penghargaan bukanlah tujuan tapi hanya sebagai instrumen untuk berbuat lebih baik, tujuan kita adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Batam sesuai dengan tupoksi dan aturan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan akan terus bertekad untuk mempersembahkan dan mewujudkan pembangunan Kota Batam yang modern dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

“Kami punya tekad untuk pembangunan Batam ke depan yang modern, madani dan pastinya masyarakat yang sejahtera,” kata Rudi.

Seperti diketahui, era Rudi memimpin Pemerintah Kota Batam kerapmeraih penghargaan. Seperti Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam.

Selain itu, Pemerintah Kota Batam termasuk dalam 52 kota yang lima kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), bahkan tahun 2021, Kota Batam untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun anggaran 2012-2020.

Apresiasi juga diberikan terlihat dari tumbuhnya angka indeks pembangunan manusia di Batam pada tahun 2021, IPM Kota Batam telah mencapai 81,12% meningkat sebesar 0,01 poin dibanding tahun lalu, dan merupakan tertinggi di Provinsi Kepri.

“Selamat Hari Jadi Batam ke-192 tahun, jayalah Kota Batam jayalah kita semua, sukselah Kota Batam sejahtera masyarakatnya untuk kita semua,” ucap Rudi.

Pos terkait