Pakai Topeng Bergambar Virus Corona, Pemuda Muhammadiyah Batam Sosialisasikan Prokes

Gebraknews.co.id, Batam – Pemuda Muhammadiyah Batam menggelar sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Simpang Kabil, Batam, Sabtu (16/1/2021). Sosialisasi tersebut juga dibarengi pembagian masker gratis kepada pengguna jalan.

Koordinator kegiatan, Adiansyah menyebutkan, melalui kegiatan ini Pemuda Muhammadiyah Batam kembali mengingatkan sesama perihal pentingnya pelaksanaan prokes. Ia berharap sosialisasi sederhana ini menjadi pemantik kesadaran yang lebih besar lagi.

Bacaan Lainnya

Anggota Pemuda Muhammadiyah Batam membagikan masker gratis kepada pengguna jalan

“Semoga sosialisasi ini dapat kembali mengokohkan semangat kita memutus penyebaran Covid-19,” harap Bendahara Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam ini.

Kegiatan sosialisasi ini senada dengan rekomendasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah diantaranya, walaupun telah dilakukan vaksinasi diharapkan masyarakat untuk tetap ketat melaksanakan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak.

“Ada keyakinan kami, jika semua elemen patuh terhadap prokes, virus ini akan lebih mudah teratasi,” katanya.

Anggota Pemuda Muhammadiyah Batam membagikan masker gratis kepada pengguna jalan

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan prokes. Tim PDPM yang ikut sosialisasi menggunakan masker sekaligus faceshield juga sarung tangan. Uniknya, ada juga yang memakai topeng gambar virus dan menyita perhatian pengendara.

Spanduk ajakan prokes juga dibentangkan, di antaranya berbunyi “Pakai Maskermu, Jaga Diri, Keluarga dan Sesama”. Kemudian “Jangan Terlalu, Covid-19 Masih Ada. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan”.

Ketua PDPM Kota Batam Mahayuddin menambahkan, pada prinsipnya kegiatan ini adalah bentuk fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan yang diperankan Pemuda Muhammadiyah Batam.

“Beberapa kali sosialisasi prokes seperti ini juga kami sertakan pada setiap kegiatan utama. Seperti saat gerakan berbagi nasi kotak kepada pencaker, berbagi sembako kepada kaum dhuafa hingga baksos ke panti asuhan,” pungkasnya.(Red)

Pos terkait