Pangdam Lepas Perwira Staf Ahli Kodam XVIII/Kasuari Pindah Satuan

Gebraknews.co.id, Manokwari – “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perwira yang akan berpindah satuan, atas segala pengabdian dan dedikasinya yang tulus dan ikhlas kepada Kodam XVIII/Kasuari selama ini. Semoga berbagai pengalaman yang telah diperoleh disini dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru nantinya”.

Demikian ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si dalam sambutannya saat acara Pelepasan Pindah Satuan Perwira Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, Senin (22/6/2020) di Serambi Kehormatan Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Bacaan Lainnya

”Pindah satuan/mutasi di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan, dengan tujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut, sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional,” kata Pangdam.

Kolonel Inf Sofian Chandra, salah satu Perwira Staf Ahli Kodam XVIII/Kasuari yang akan pindah satuan, dalam penyampaian kesan dan pesannya dihadapan Pangdam mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari Kodam XVIII/Kasuari.

Dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang di milikinya, selama 3 tahun ia dan rekan-rekannya di Staf Ahli Kodam telah mencoba untuk mendesain ataupun membuat tapak kaki pertama yaitu penyusunan buku sejarah satuan.

“Mungkin tidak begitu populer, namun bagi kami sejarah satuan adalah tapak yang harus dibangun untuk diingat oleh para generasi penerus kita dan diwarnai oleh para pimpinan kita. Tentu kita berharap, dengan adanya buku sejarah satuan yang sudah dibuat ini akan memberikan kontribusi secara bertahap, seiring dengan kebijakan-kebijakan pimpinan yang akan memimpin Kodam XVIII/Kasuari, nantinya bisa memberikan warna dan hasil bagi satuan ini dalam rangka kepentingan organisasi,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan, Staf Ahli Kodam ini juga bisa berfungsi secara normatif, artinya secara organisasi sama dengan staf-staf yang lain dan kebijakan pimpinan dapat memberikan kesempatan kepada Staf Ahli Kodam untuk dapat melaksanakan tugas lebih optimal.

Para Perwira Menengah (Pamen) Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari tersebut adalah Kolonel Inf Sofian Chandra (jabatan baru sebagai Paban Sahli Kasad Bidang Siber di Mabesad, Jakarta), Kolonel Inf Amrizar (Sekretaris Dislitbangad, Jakarta), Kolonel Inf Husni (Kasubdisinsani Dislitbangad, Jakarta), Kolonel Inf Junaidi M. S. Sos (Kasrem 031/WB, Pekan Baru, Kodam I/BB), Kolonel Czi Basuki Sabdono (Kasubditbinjihandak dan Nubika Sdircab Pusziad, Jakarta), Kolonel Inf Dedi Iswanto (Dansatlaklitpers Pusintelad, Jakarta), Kolonel Inf Dody Zulkarnain, S.Sos., M.M. (Kadep Juang Dan Doktrin Seskoad, Bandung), dan Kolonel Cpn Asyik Rudianto, S.Mn., M.M (Irut-VI/Binsisfo Itren Itben Itjenad, Jakarta).*

Pos terkait